Follow Us

REVIEW Infinix Hot 12, HP Gaming Terjangkau Berlayar Mantap

Wahyu Subyanto - Jumat, 29 Juli 2022 | 17:55
Review Infinix Hot 12 HP gaming terjangkau
way

Review Infinix Hot 12 HP gaming terjangkau

Nextren.com - Dikenal luas di kelas entry level (pemula) yang terjangkau, Infinix terbilang rajin merilis seri baru. Untuk Hot 12 Series, Infinix punya Infinix Hot 12, selain Infinix Hot 12i dan Hot 12 Play.Kali ini Nextren menguji langsung Infinix Hot 12 dibandrol dengan harga resmi Rp 2.099.000, sebagai hape gaming entry level dengan harga terjangkau.Spek utama Infinix Hot 12 adalah chipset gaming Helio G85, yang banyak dipakai di hape gaming kelas terjangkau dan sudah dibekali fitur untuk memaksimalkan performa permainan game di hape.Helio G85 tersebut dipadu dengan memori RAM 6GB yang bisa diperluas 5GB lewat fitur Extended RAM. Sedangkan memori internalnya 128GB yang bisa ditambah microSD.

Baca Juga: Tips Memilih HP Gaming versi Pro Player AURA Esports, Catat Hal Penting IniLalu apa saja yang ada di dalam paket penjualannya?Jika biasanya Infinix membawa kotak penjualan berwarna hijau muda menyolok, maka kali ini Hot 12 diberi kotak warna hitam.Isi paket penjualan- Infinix Hot 12- Kabel data USB Type-C- Charger 18 Watt- Silicon Soft Case bening- Pin Ejector- Buku Manual- Kartu Garansi

Isi paket penjualan Infinix Hot 12
way

Isi paket penjualan Infinix Hot 12

Desain dan LayarTampilan Infinix Hot 12 lebih maskulin dengan bentuk kotak dan permukaan rata, dengan ukuran terbilang besar. Sisi belakangnya berbahan mengkilat yang tampak mewah dan tidak mudah meninggalkan jejak jari saat digenggam.Meski bodi belakangya mengkilat seperti kaca namun saat dipegang tidak licin dan tetap nyaman digenggam berlama-lama. Penempatan tombol volume ada di sisi kanan, lalu di bagian bawahnya ada tombol power/lock screen sekaligus sensor sidik jari (fingerprint).Di kiri ada slot, untuk 2 kartu SIM operator dan satu slot microSD. Di bawah ada port audio jack 3.5mm, mikrofon, USB-C dan salah satu speaker karena stereo.

Baca Juga: Tak Hanya Hasilkan Suara Lebih Dramatis, 4 Headset Gaming Ini Tingkatkan Peluang Kamu Menang

Tampilan antarmuka Infinix Hot 12 untuk Manajamen baterai, homescreen dan menu kamera.
way

Tampilan antarmuka Infinix Hot 12 untuk Manajamen baterai, homescreen dan menu kamera.

Layar Infinix Hot 12 tampak nyaman dipakai menonton film dan bermain game dalam waktu lama, dengan kecerahan dan ketajaman yang bisa diandalkan.Layarnya sebesar 6,82 inci beresolusi HD+ (1640×720) dan IPS LCD, dengan refresh rate tinggi 90Hz.Maka menjelajah menu dan fitur di layarnya terasa mulus dan bebas lag. Refresh rate layar 90Hz ditambah 180Hz touch sampling rate, tentu akan memanjakan para pemain mobile gaming.Refresh rate juga bisa diatur manual, ada pilihan Ultra Touch untuk meningkatkan kemampuan scrolling layar.Ada pula fitur untuk mengurangi kesalahan sentuh saat hape dikantongi.Layarnya juga punya fitur Dark Mode, sehingga lebih nyaman di mata sekaligus menghemat baterai, apalagi ditambah fitur kenyamanan mata yaitu Eye Care.PerformaMeski terjangkau harganya, kinerja Infinix Hot 12 terbilang bisa mewakili sebuah smartphone gaming yang bisa diandalkan.Kinerja Infinix Hot 12 ditenagai chipset khusus game MediaTek yaitu Helio G85, sebuah chipset andalan untuk gaming di kelas entry level.

Baca Juga: Unboxing MSI Katana GF66, Laptop Gaming Gahar Berdesain Humble!Dipadu dengan memori RAM 6 GB kinerjanya menjadi lebih ringan. Apalagi ada fitur Extended RAM yang menambahkan kapasitas RAM virtual sebesar 5 GB. Jadi Hot 12 ini bisa memakai memori RAM RAM 11 GB yang tentunya membuat aktiiftas multitasking dan gaming lebih lancar.Untuk penyimpanan data dan aplikasi, memori internalnya terbilang besar, yaitu 128 GB dan masih bisa ditambah kartu microSD hingga 512 GB.Secara keseluruhan performa untuk gaming terbilang bagus. Nextren mencoba langsung bermain game Genshin Impact dengan setting grafik medium serta 60 FPS dan berjalan cukup lancar. Saat memakai setting grafik lebih rendah dari 60 fps, permainan berjalan lebih lancar. Adanya 180Hz touch sampling rate dan refresh rate 90Hz, membuat permainan game lebih maksimal, misalnya saat menghindar atau berlari mengejar musuh termasuk saat membidik sasaran.Namun ada sedikit catatan saat semakin lama bermain game, yaitu suhu bodi akan ikut meningkat terbilang hangat. Nah saat suhu hape hangat itulah maka performa game mulai menurun. Begitu pula saat memainkan game Arena of Valor (AOV) yang menjadi partner resmi Hot 12, juga berjalan lancar.Setting game AOV bisa dinikmati hingga level maksimal, dengan tampilan grafis yang sangat detil.

Baca Juga: Performa Gaming Infinix Note 12, Hp Rp 2 Jutaan Kuat Main PUBG Mobile dan Genshin ImpactAdanya fitur XArena di Hot 12 turut mendukung kinerja gamingnya, yaitu teknologi khusus Dar-Link Engine untuk mengoptimalkan sumber daya saat dipakai bermain game.Lewat fitur XArena, bisa ada setting tambahan untuk meningkatkan pengalaman bermain game, seperti notifikasi masuk, floating windows, atau mengoptimalkan grafik game.Adapun skor performa Infinix Hot 12 lewat aplikasi benchmark hasilnya juga baik, dengan skor AnTuTu 201226 dan skor GeekBencdh 5 adalah 338 (single core) dan 1123 (Multicore)KameraDijagokan sebagai hape gaming, Infinix Hot 12 juga dibekali kamera yang baik di kelasnya.Kamera utama di belakang terdiri dari 13 MP f/1.8, ditambah kamera 2 MP dan AI Lens QVGA. Sedangkan kamera selfie beresolusi 8 MP plus kecerdasan buatan (AI).Uniknya, lampu kilat (flash) tersedia berlimpah di hape ini, yaitu 4 flash untuk kamera belakang dan 2 flash untuk kamera depan.Kameranya didampingi banyak fitur seperti Super Night Mode, 240fps Super Slow Motion, Eye-tracking Auto Focus, 1080p High-Resolution Video dan filter menarik untuk efek beauty dan portrait.

Kamera utama Infinix Hot 12 punya 4 flash
way

Kamera utama Infinix Hot 12 punya 4 flash

Hasil fotonya terbilang bagus,untuk kondisi siang hari maupun di minim cahaya. Untuk foto miinim cahaya, adanya fitur Super Night Mode sangat membantu mendapatkan hasil foto tetap terang dan cukup tajam.

Hasil foto kamera Infinix Hot 12Berikut ini beberapa hasil foto kamera Infinix Hot 12 saat siang dan malam hari.Semua foto ditampilkan apa adanya tanpa editing apapun dan tanpa lampu flash.

Hasil foto Infinix Hot 12 - siang hari
way

Hasil foto Infinix Hot 12 - siang hari

Hasil foto Infinix Hot 12 - siang hari
way

Hasil foto Infinix Hot 12 - siang hari

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest