Tak Hanya Hasilkan Suara Lebih Dramatis, 4 Headset Gaming Ini Tingkatkan Peluang Kamu Menang

Jumat, 08 Juli 2022 | 09:31
Dok. Shutterstock.com

Ilustrasi seorang gamers menggunakan headset.

Nextren.com -Audio berkualitastentuakan memberikan pengalaman bermaingameyanglebihmenyenangkan. Selainsuara efek yang terdengar lebih dramatis, audio yang berkualitas juga meningkatkan peluang paragameruntuk memenangkansuatupertandingan.

Misalnya,ketika memainkangameCounter-Strike: Global Offensive atauPlayerunknown’s Battlegrounds(PUBG).Dengan audio yang mampu menangkap detail suara secara jelas, pemain dapat mengetahui pergerakan lawan melaluisuara langkah kaki atau bunyitembakannya.

Olehkarenaitu,headsetdengan kualitas audio yang mumpuni menjadi kebutuhan bagi paragamer.Selainmendengarkan suara di dalamgame,headsetjuga dibutuhkan untuk komunikasidengan rekan satu tim saat memainkangame multiplayer online battle arena(MOBA), sepertiMobile Legends.

Paragamerdapat menggunakanheadsetnirkabel dengan koneksibluetoothsehingga lebih fleksibel dan praktis. Tanpa adanya kabelyang tersambung ke PC, Anda dapat bergerak lebih leluasa saat bermain.

Baca Juga: Cara Main Picka: 30 Days to Love, Game Kencan yang Bikin Baper

Selain itu,saat ini tersediaheadsetyang dilengkapi fiturnoise cancelling.Headsetdengan fitur inimampu menahanmasuknyasuaradari luarsehingga pengguna bisa tetap fokus dengan suara darigameyang dimainkan.

Untuk membantu mewujudkan keinginan kamu memilikiheadset gamingdi tahun ini,berikutrekomendasiheadset bluetoothberkualitas yangbisakamu pilih.

  1. Razer BlackShark V2 Pro
Untuk kebutuhangaming,Razer BlackShark V2 Pro bisa diandalkan. BlackShark V2 Pro hadir dengan transmisidataberkecepatan tinggi dan latensi yang sangat rendah.

Kemampuankoneksinyayang mencapai 2,4GHzdapat memastikan audiolosslesssehingga suara yang terdengarselalusinkron dengangameyang sedang dimainkan.

Agar bisa fokus dalam permainan,headsetini telah dilengkapi dengan teknologi peredam kebisingan yang dapatmenutupi telinga sepenuhnya.Suara yang dihasilkan juga dapat diisolasi dengan baik dengan adanya fitur bantalan empuk yangmengelilingi bagian kuping.

  1. Logitech G733
Pilihanheadset gamingberkualitas tinggiselanjutnya adalahheadsetdariLogitech G733. Logitech G733merupakanheadsetnirkabel yang dilengkapi dengansurround sound, filter suara, dan pencahayaan yang dapat dipersonalisasi.

Baca Juga: ACMIC Luncurkan Gamepods, TWS Premium Sahabat Gamers

Headsetdengan bobot hanya 278 gram ini diperkuat dengandaya tahan bateraiselamalebih dari 29 jampenggunaandan jangkauankoneksibluetoothhingga20 meter.

Beberapa fitur canggih jugadisematkan padaproduk ini, sepertisuspension strapyang dapat dibalik,sertadual-layer memory foamlembutyangdapatmenyesuaikan dengan bentuk kepala dan kontur di sekeliling wajah penggunanya.

  1. Audio-Technica ATH-G1
Headsetdengandiameterdriver45 mm ini didukungkapasitas input maksimal 1.300 mWdan tingkat kepekaan audio 101dB/mW. Respons frekuensinya juga cukup tinggi yakni 5-40.000Hz.

Spesifikasi tersebut membuatAudio-Technica ATH-G1mampu menghasilkan detail suara yang jernih setara dengan kualitasstudio.

Baca Juga: Kerap Dicap Pemalas, Gamer Kini Bisa Hasilkan Cuan Hingga Jadi Atlet eSport

Fitur mikrofon padaheadsetini juga cukup mumpuni dengan tingkat kepekaan -43dB danrespons frekuensi30-20.000Hz. Mikrofon dapat meredam suara bising di sekitar Anda, sehingga suara yang dihasilkan tetap dapat terdengar jelas.

Oleh karena itu,Audio-Technica ATH-G1bisa menjadi salah satu pilihan untuk memberi pengalaman bermaingameyang terasa lebih nyata.

  1. JBL Quantum One
Headsetcanggih dari JBL ini dibekali dengan teknologi JBL Quantum SPHERE 360dandidukung oleh JBL Quantum Engine. Kombinasi tersebut membuat JBL Quantum One mampu menghadirkan audio 3D kelas profesional.

Dengan fitur-fitur berkelas,headsetini adalah salah satu pilihan terbaik bagigamers. Selain itu, JBL Quantum One juga dilengkapidengankalibrasi khusus algoritma JBL dengan sensor pelacakan kepala terintegrasi serta mikrofon bawaan yang dikreasikan secara eksklusif.

Seluruh fitur tersebut memungkinkanheadsetini mampu memberikanpenyesuaianaudio dengan akurasi terbaik dan lanskap suara yangtetapstabildan independen.

Semuaheadset di atas bisa kamu dapatkan di berbagai platforme-commerce. Salah satunya Lazada.

Baca Juga: Cara Mengubah Rekomendasi Video Instagram, Agar Tak Dimarahin Pacar!

Untuk bantu kamu mewujudkanwishlistmemilikiheadset gamingterbaik,Lazadamenggelar festival belanja Lazada 7.7 Mid Year Sale dengan tema “Bikin Pol Tengah Tahun”pada 5-7 Juli 2022.

Selama festival belanja tersebut berlangsung, kamu berkesempatanmemperolehpromoberupa diskon harga hingga 99 persen, Crazy Flash Sale setiap hari di jam-jam tertentu, dan gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia tanpa minimal pembelian.

Menariknya lagi, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan bonus dadakan dari Lazada hingga Rp 770.000. Bonus ini dapat langsung dipakai untukcheck outprodukyang ada diwishlistkamumelalui aplikasi Lazada.

SegeradownloadaplikasiLazadadi ponsel atau kunjungi situs webLazadadiwww.lazada.co.id.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya