Cara Main Picka: 30 Days to Love, Game Kencan yang Bikin Baper

Kamis, 07 Juli 2022 | 20:39
Google Play

Tampilan game Picka: 30 Days to Love

Nextren.com - Game perang sudah banyak dimainkan, dan kini ramai game kencan yang lebih simpel yang bisa memainkan perasaan, yaitu game bernama "Picka: 30 Days to Love". Game Picka: 30 Days to Love ini sedang menjadi bahan perbincangan netizen di Twitter, karena game ini seru, bikin ketagihan, hingga bikin baper. Penasaran, seperti apa game Picka: 30 Days to Love yang bisa diinstal gratis dari diinstal gratis dari Google Play Store atau App Store?Picka: 30 Days to Love adalah game simulasi kencan (dating) berbasis teks dengan durasi selama sebulan penuh (30 hari). Namun simulasi kencan semuanya dilakukan dalam bahasa Inggris, sehingga pemain harus paham.

Baca Juga: Review Performa Gaming POCO F4 di Genshin Impact, Rata Kanan!Meski game simulasi kencan, game Picka: 30 Days to Love ini tidak seperti aplikasi kencan seperti Tinder, Bumble, OkCupid, dan lainnya. Pasalnya, game Picka: 30 Days to Love ini sudah punya template bawaan profil pengguna, skenario berkenalan, berkencan, termasuk memilih pasangan. Jadi pengguna tinggal pilih jalan cerita yang diinginkannya. Cara main game Picka: 30 Days to LoveDi awal game, pemain diarahkan agar mendaftar sebagai peserta dalam program kencan "Picka: 30 Days to Love". Pemain juga harus memilih nama panggilan atau nickname. Lalu Plan Master (admin) akan memberikan sebuah profil yang sudah ditentukan kepada pemain. Ada 6 profil bernama khas Korea Selatan, yaitu Yeonwoo Ha, Chunsung Ki, Euntae Cha, Gyubin Jung, Jooyul Won, dan Soyoung Bae. Pemain akan diberikan satu dari enam nama itu sebagai identitas di dalam permainan. Lalu Plan Master akan mengumpulkan 6 pemain itu dalam satu ruang obrolan untuk saling memperkenalkan diri. Setelah berkenalan, 6 pemain itu bisa melakukan pendekatan atau "PDKT" dengan profil yang disukai.

Baca Juga: Tips dan Cara Main Wordle yang Lagi Viral, Game Tebak Kata di HP Android dan iOS

Lalu pemain setiap hari akan diberikan misi yang akan berlangsung dalam 30 hari, dengan seluruh misi harian yang sudah ditentukan. Miisi itu misalnya hari pertama hanya berkenalan dengan 5 partisipan lainnya. Hari-hari berikutnya, pemain baru bisa melanjutkan misi lainnya, seperti mengobrol, makan siang, berkencan, dan lainnya. Saat mengobrol dengan pemain lain, pilihan jawaban juga sudah disediakan. Jadi, pemain tidak perlu pusing memikirkan jawaban saat bercakap-cakap dengan peserta lain. Tentu saja hal itu membuat game Picka: 30 Days to Love terlihat mudah untuk dimainkan, meski berbahasa Inggris. Selama 29 hari, pemain hanya bisa melakukan PDKT. Lalu di hari ke-30 atau hari terakhir, setiap pemain Picka: 30 Days to Love harus menunjuk peserta yang disukai dan game Picka: 30 Days to Love akan berakhir.

Baca Juga: 5 Game Lokal Indonesia Ini Lekat dengan Aktifitas Sehari-hari, Permainan Unik dan MenghiburBagaimana jika tak puas dengan akhir cerita kencannya? Ternyata pemain masih bisa mengubah cerita karena tersedia pilihan "Time Leap" atau kembali ke hari tertentu untuk mengubah jalan cerita. Maka game simulasi kencan ini punya berbagai akhir cerita cinta yang berbeda. Tak hanya program kencan, dalam game Picka: 30 Days to Love juga tersedia tujuh cerita lanjutan yang menarik.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya