Follow Us

Program Pelatihan Wirausaha Digital Dukung UMKM Perempuan Indonesia

Gama Prabowo - Kamis, 14 Juli 2022 | 21:15
Virtual Media Briefing GoTo tetnang program Perempuan Bangkit

Virtual Media Briefing GoTo tetnang program Perempuan Bangkit

Nextren.com - Program pelatihan wirausaha digital terus dilakukan pemerintah yang berkolaborasi dengan banyak pihak.

Beberapa waktu lalu, Gojek, GoTo Financial, UN Women, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), dan Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil Mikro (ASPPUK) berkolaborasi untuk menggelar program pelatihan wirausaha digital bertajuk 'Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya'.

Program pelatihan wirausaha digital ini diluncurkan bertepatan dengan momentum Hari Keluarga Nasional akhir 29 Juni lalu.

Pelatihan wirausaha digital ini dirancang berdasarkan tiga pilar edukasi yaitu pemahaman gender dalam wirausaha, perencanaan bisnis, dan pengembangan bisnis.

Baca Juga: GoTo Kenalkan Fitur Pohon Kolektif, Bisa Tanam Pohon Sambil Naik Gojek

Program ini mendorong perempuan Indonesia untuk memberdayakan dan menguatkan perempuan, khususnya dalam kewirausahaan digital.

Seiring terjadinya pemulihan secara bertahap menuju kondisi pascapandemi, perempuan Indonesia diharapkan dapat meraih kesuksesan di bidang wirausaha digital.

Chief of Public Policy and Government Relations GoTo, Shinto Nugroho mengungkapkan bahwa kolaborasi Gojek dan GoTo Financial (Grup GoTo), bersama KemenPPPA, UN Women, dan ASPPUK ini bertujuan memberdayakan dan menguatkan peran perempuan, khususnya dalam kewirausahaan digital.

Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan kolaborasi berbagai pihak.

Baca Juga: 3 Upaya Gojek Dalam Kampanye WeGotYou Agar Bisa Tepat Waktu

Program 'Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya' menghadirkan berbagai materi pelatihan berbasis gender yang dinilai mampu membuka potensi ekonomi bagi perempuan.

Berikut merupakan 3 pilar utama dalam program 'Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya'.

Halaman Selanjutnya

1. Pemahaman Gender
1 2

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest