Follow Us

Canon Rilis Lensa RF 5.2mm f/2.8L Dual Fisheye, Gampang Buat Konten VR

Fahmi Bagas - Minggu, 15 Mei 2022 | 10:51
Lensa Canon RF 5.2mm f/2.8L Dual Fisheye.
Nextren

Lensa Canon RF 5.2mm f/2.8L Dual Fisheye.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Canon rilis lensa RF 5.2mm f/2.8L Dual Fisheye di Indonesia untuk para kreator bisa lebih gampang buat konten VR (Virtual Reality).

Diluncurkan bersama dengan kamera Canon EOS R5 C, Kamis (12/5) lalu, lensa unik tersebut diklaim sebagai yang pertama di dunia.

PT Datascrip selaku distributor Canon di Indonesia menyebut kalau lensa RF 5.2mm f/2.8L Dual Fisheye merupakan lensa lepas tukar yang dapat mengambil gambar stereoscopic 3D dengan sudut 180 derajat yang dapat dijadikan perangkat untuk membuat konten VR berkualitas tinggi.

"Lensa ini dilengkapi dengan dua lensa fisheye yang menghasilkan efek parallax yang dapat digunakan untuk membuat gambar VR 180 derajat tiga dimensi (3D)," ucap Head of Marketing Division Canon Business Unit PT Datascrip.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa lensa RF 5.2mm f/2.8L Dual Fisheye dapat dikolaborasikan ke kamera Canon EOS R5 atau EOS R5 C yang terbaru.

Dengan set up tersebut, para pengguna dikatakan dapat membuat sebuah video dengan resolusi 8K dengan kualitas terbaik.

Pengguna lensa Canon RF 5.2mm f/2.8L Dual Fisheye pun diklaim dapat lebih mudah mengonversi video ke format VR standar dengan mengolahnya menggunakan software EOS VR utility.

Tak hanya itu, gambar yang dihasilkan oleh lensa terbaru dari Canon itu juga diklaim dapat diolah menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro melalui EOS VR Plug-in.

Baca Juga: Kamera Canon EOS R5 C Rilis di Indonesia, Kasih Bonus Rp 16 juta!

Perkembangan Konten VR

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest