Follow Us

Cara Mudah Menambah RAM DI HP OPPO A96, Tanpa Aplikasi Atau Servis ke Roxy atau Mangga Dua

Ida Bagus Artha Kusuma - Kamis, 14 April 2022 | 12:04
Fitur Penambah RAM atau RAM Expansion di OPPO A96
bagus

Fitur Penambah RAM atau RAM Expansion di OPPO A96

nextren.com - Akhir-akhir ini sejumlah HP OPPO di Indonesia mendapatkan kemampuan untuk menambahkan RAM atau yang akrab disebut sebagai "RAM Expansion".

Salah satu HP yang mendapatkan fitur ini adalah HP OPPO A96 yang baru-baru ini rilis dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 256GB.

Dengan harga HP 4 Jutaan saja, kamu bisa menambah RAM di HP ini inga tambahan 5GB tanpa aplikasi tambahan ataupun harus pergi berbelanja komponen di mangga dua.

HP OPPO yang dilengkapi dengan RAM Expansion mampu memindahkan kapasitas penyimpanan atau ROM menjadi penyimpanan RAM yang berdampak pada performa HP saat dipakai multitasking atau membuka banyak aplikasi di saat bersamaan.

Baca Juga: Ternyata Beli OPPO A96 Bisa Lebih Untung Dibanding OPPO A95, Inilah Perbedaan Keduanya Yang Bikin Makin Kepincut

Fitur ini secara praktis dapat menambah RAM yang ada di smartphone A96 yang sudah memiliki kapasitas 8GB.

Ada 3 opsi penambahan yang bisa dipilih oleh kamu dari 2GB, 3GB, hingga 5GB.

Dengan opsi penambahan RAM ini, HP OPPO A96 yang notabene adalah HP kelas menengah bisa terasa seperti sebuah HP kelas flagship yang bisa diajak melakukan berbagai pekerjaan secara mudah.

Namun tidak hanya HP OPPO A96 saja yang memiliki fitur RAM expansion, melainkan beberapa HP OPPO juga memiliki fitur tersebut yang bisa kamu cek dengan cara mengikuti langkah-langkah berikut.

Cara selengkapnya bisa kamu cek mulai dari halaman kedua dari artikel ini.

Seperti yang disebut sebelumnya bahwa fitur RAM Expansion menggunakan ruang penyimpanan atau ROM yang kosong untuk dijadikan sebagai RAM.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest