Follow Us

Menjelang kenaikan PPN 11%, OPPO Berkomitmen Tidak Naikkan Harga HP

Ida Bagus Artha Kusuma - Kamis, 31 Maret 2022 | 20:30
OPPO Reno7 5G varian warna Startrails Blue
bagus

OPPO Reno7 5G varian warna Startrails Blue

Nextren.com - Pemerintah Republik Indonesia akan segera menaikkan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi sebesar 11% dari sebelumnya 10%.

Hal ini akan berdampak kepada sejumlah komoditas yang dijual di Indonesia, termasuk perangkat HP.

Namun salah satu merek smartphone di Indonesia yaitu OPPO sudah mengkonfirmasi bahwa perangkat HP yang dijual di Indonesia tidak mengalami kenaikan harga meskipun tarif PPN naik menjadi 11%.

“Terkait dengan ketetapan pemerintah atas kenaikan tarif PPN 11% yang berlaku mulai 1 April 2022, OPPO Indonesia memutuskan untuk tidak mengubah harga produk sebagai bentuk kepedulian kepada Ofans dan konsumen setia kami.

Melalui keputusan ini, OPPO Indonesia berharap bahwa teknologi yang dipersembahkan oleh OPPO dapat dinikmati oleh semua kalangan, terlebih sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadan dan Idulfitri sehingga kebutuhan masyarakat untuk terhubung dengan orang-orang terkasih akan semakin tinggi,” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia.

Baca Juga: OPPO A96 Akan Segera Hadir di Indonesia Boyong Memory Besar & Charger Yang Kencang

Kebijakan PPN 11% akan mulai berlaku pada 1 April 2022 ini dan menjadi salah satu program untuk menaikkan penerimaan perpajakan dan yang lebih khusus adalah persiapan pemerintah dalam melakukan konsolidasi fiskal tahun 2023.

OPPO sendiri sangat mendukung program pemerintah Indonesia.

Namun, OPPO memutuskan untuk tidak membebankan kenaikan PPN ini kepada pengguna smartphone OPPO khususnya akan membatasi tujuan perusahaan untuk dapat memberikan teknologi dan inovasi terbaru yang terjangkau masyarakat.

Hal ini sekaligus menjadi bentuk terima kasih OPPO kepada konsumen Indonesia setelah sukses menjadi penguasa pasar smartphone Indonesia selama tahun 2021.

Lembaga riset Canalys dan IDC Indonesia mengklaim OPPO menguasai pangsa pasar smartphone di Indonesia sepanjang tahun 2021.

IDC Indonesia mencatat pangsa pasar OPPO sebesar 20,8% dan pertumbuhan year-on-year (YoY) sebesar 3%, sementara Canalys mencatat pangsa pasar sebesar 22% selama 12 bulan di tahun 2021.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest