Follow Us

Inilah Hasil Foto Portrait OPPO Reno6 Setelah Update ColorOS 12

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 28 Januari 2022 | 21:40
OPPO reno6 Varian warna Hitam
Bagus

OPPO reno6 Varian warna Hitam

nextren.com - Terlepas dari perangkat keras seperti lensa dan sensor, hasil foto dari sebuah smartphone juga dipengaruhi oleh perangkat lunak atau software yang digunakan.

Salah satu merek smartphone yang terus mengembangkan software untuk memaksimalkan pengambilan foto adalah OPPO melalui ColorOS.

Peningkatan melalui upgrade software ini dapat terlihat dari hasil kamera portrait OPPO Reno6 setelah update ke ColorOS 12.

ColorOS adalah sistem anter muka yang berbasiskan Android yang pertama kali hadir pada tahun 2013 yang lalu.

Kini ColorOS sudah memasuki edisi ke-8 dengan nama ColorOS 12 yang berbasiskan Android 12.

Salah satu perangkat yang mendapatkan update ke ColorOS 12 ini adalah OPPO Reno6 yang mendapatkan versi Beta sejak akhir tahun 2021 yang lalu.

Pada awal perilisannya, OPPO Reno6 sudah dilengkapi dengan ColorOS 11 dan memiliki sejumlah fitur menarik terutama kameranya.

Namun setelah mendapatkan update, hasil foto portrait dari OPPO Reno6 dengan ColorOS 12 memiliki perbedaan dibandingkan sebelum update.

Lalu bagaimanakah perbandingannya setelah mendapatkan update ?

Baca Juga: Pakai Sensor Sony IMX 709, Kamera OPPO Reno Selanjutnya Makin Canggih

Pada kesempatan kali ini ada 2 perangkat OPPO Reno6 yang dibandingkan hasil fotonya dengan 2 sistem antar muka yang berbeda yaitu ColorOS 11.1 dan ColorOS 12 Beta.

Dari kedua perangkat ini didapatkan 2 foto yang memiliki sedikit perbedaan yang menunjukkan adanya sedikit peningkatan dengan software yang berbeda.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest