Follow Us

Pakai Sensor Sony IMX 709, Kamera OPPO Reno Selanjutnya Makin Canggih

Ida Bagus Artha Kusuma - Selasa, 25 Januari 2022 | 14:50
Sensor Sony IMX 709 yang dikembangkan bersama OPPO
bagus

Sensor Sony IMX 709 yang dikembangkan bersama OPPO

nextren.com - OPPO diketahui memiliki hubungan yang spesial dengan produsen sensor kamera yang cukup populer di dunia yaitu Sony.

Hubungan ini menghasilkan salah satu sensor kamera yang hanya digunakan oleh smartphone OPPO yaitu IMX 709 yang sudah digunakan oleh beberapa smartphone OPPO di luar negri.

Kabar baiknya, OPPO akan memboyong smartphone Reno series terbaru ke Indonesia dengan sensor IMX 709 dalam waktu yang tidak begitu lama di awal tahun 2022.

Pada acara OPPO Reno Portrait Workshop yang berlangsung di Jakarta, Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan tentang performa dari sensor Sony IMX 709 yang akan diboyong melalui smartphone OPPO Reno series generasi selanjutnya.

Sensor ini menjanjikan performa kamera depan yang semakin baik dan peningkatan fitur portrait yang menjadi jagoan Reno series di tahun 2022.

Sensori Sony IMX 709 adalah buah kerjasama antara OPPO dan Sony yang dikembangkan secara langsung di fasilitas pengembangan OPPO di Jepang.

Dalam kerjasama ini, OPPO dan Sony telah menghasilkan 87 paten dan dikembangkan oleh lebih dari 300 insinyur, serta investasi senilai lebih dari 1,5 juta dollar selama 3 tahun.

Hasil nyata dari kerja sama ini dapat terlihat dari sensor Sony IMX 709 yang akan dipasang pada kamera depan HP OPPO Reno series generasi selanjutnya.

Lalu seperti apakah sensor Sony IMX 709 ini dan bagaimana jika dibandingkan dengan sensor kamera lainnya untuk mengambil foto ?

Baca Juga: Tips Mengambil Foto Portrait Dengan Smartphone Biar Makin Estetik

Sony IMX 709 adalah sensor generasi terbaru dengan format RGBW (Red Green Blue White) yang disebut lebih sensitif terhadap cahaya dan meningkatkan performa dalam skenario pengambilan foto kurang cahaya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest