Follow Us

Telkomsel nGage, Platform Komunikasi Digital Perusahaan dan Pelanggan

Wahyu Subyanto - Kamis, 24 Juni 2021 | 20:22
Aplikasi Gojek, salah satu pengguna solusi dari Telkomsel nGage
Gojek

Aplikasi Gojek, salah satu pengguna solusi dari Telkomsel nGage

Nextren.com - Layanan baru komunikasi antara perusahaan dengan pelanggannya hari ini (24/6) resmi dihadirkan Telkomsel dalam acara virtual, dan diberi nGage.

Sebagai platform solusi komunikasi di bidang Communication Platform as a Service (CPaaS), nGage akan meningkatkan pengalaman berinteraksi semua pihat terkait, lewat integrasi antara platform komunikasi dengan aplikasi perusahaan.

nGage hadir untuk memperluas portofolio layanan digital, terutama dalam memperkuat transformasi digital dalam operasional bisnis para pelanggan korporasi di Indonesia.

“Telkomsel nGage mengusung empat keunggulan utama, yaitu simplicity, agility, engagement, dan flexibility, " ujar SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir.

Baca Juga: Samsung The Sero Solusi Pekerja Multitasking Saat Bekerja di Rumah

Empat keunggulan tersebut diharapkan mampu mendorong produktivitas dan efektivitas operasional perusahaan, khususnya dalam memperkuat komunikasi berbasis digital.

Tujuannya untuk memaksimalkan adaptasi dengan kebiasaan baru di tengah masa yang penuh tantangan seperti saat ini.

Platform ini adalah bagian dari layanan Telkomsel Enterprise, unit usaha Telkomsel penyedia solusi bisnis komprehensif untuk segmen perusahaan, pemerintahan, hingga UMKM.

Dalam mengembangkan Telkomsel nGage, dilakukan kolaborasi dengan Bridge Alliance yang telah berpengalaman di bidang pengembangan machine-to-machine (M2M), enterprise mobility, dan Internet of Things (IoT).

Pada penerapan Telkomsel nGage, pengguna bisa dengan mudah menambahkan fungsi komunikasi real-time, mulai dari telepon, SMS, aplikasi pesan instan, jejaring sosial, hingga konten video, ke dalam aplikasi perusahaan mereka.

Penambahan fungsi itu dilakukan lewat pemrograman aplikasi antarmuka atau API (Application Programming Interface) sehingga produk atau layanan lain dapat saling terhubung.

Selain fleksibilitas komunikasi lewat berbagai platform digital, Telkomsel nGage tetap mengedepankan keamanan data bagi para pelanggan korporasi dan pihat terkait di dalamnya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest