Follow Us

Inilah Daftar Pengguna Enterprise Open Source Red Hat, Makin Banyak!

Martinus Aditama - Rabu, 21 April 2021 | 21:00
Ilustrasi menggunakan software berbasis Open Source, Linux
YouTube/Kalle Hallden

Ilustrasi menggunakan software berbasis Open Source, Linux

Nextren.com - Dalam beberapa tahun terakhir, pengguna Enterprise Open Source, terutama Red Hat, diketahui semakin banyak.

Meningkatnya jumlah pengguna ini dilatar belakangi oleh semakin baiknya kredibilitas dari Enterprise Open Source tersebut.

Kalimat semakin baiknya kredibilitas Enterprise Open Source ini bukan tanpa dasar, melainkan berdasarkan survei dari 1.250 pemimpin perusahaan IT di seluruh dunia.

Baca Juga: Upaya Enterprise Open Source dari Red Hat Bantu Percepat Transformasi Digital

Dari survei ini sendiri diketahui, kredibilitas Enterprise Open Source yang mana salah satunya adalah Red Hat, meningkat karena dua aspek penting.

Kedua aspek tersebut adalah tingkat keamanan yang diberikan oleh Enterprise Open Source dalam mengelola software berbasis open source dan opsi-opsi inovatif yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut sudah semakin baik dari sebelum-sebelumnya.

Maka dari itu, tidak mengherankan jika banyak dari pemimpin perusahaan IT tersebut yang sudah banyak menggunakan layanan Enterprise Open Source.

Namun ternyata, berdasarkan laporan terbaru dari Red Hat, pengguna Enterprise Open Source tidak hanya berasal dari perusahaan IT saja, tapi juga sudah merambah ke berbagai macam bidang.

Lalu, siapa saja pengguna Enterprise Open Source tersebut? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa sampai saat ini, sebagian besar perusahaan yang masuk kedalam daftar "Fortune 500" telah menggunakan layanan Enterprise Open Source Red Hat.

Bahkan, bisa dibilang persentase penggunanya sudah sangat besar, yakni mencapai 95% persen dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Bagi yang belum tahu, "Fortune 500" adalah sebuah daftar perusahaan terbaik yang dirilis oleh majalah terkemuka asal Amerika Serikat, Fortune.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest