Upaya Enterprise Open Source dari Red Hat Bantu Percepat Transformasi Digital

Senin, 19 April 2021 | 19:35
putilich/iStock

Ilustrasi transformasi digital.

Nextren.com - Kabar terbaru datang dari Red Hat yang telah menyelesaikan survey terhadap 1250 responden yang terdiri dari para pemimpin IT diseluruh dunia.

Surveyyang dilakukan Red Hat inimemiliki tujuan untuk mengetahui sikap para pemimpin IT tersebut terhadap Enterprise Open Source.

Hasil survey Red Hat ini menyatakan sebanyak 54 persen respondensangat terbantu dengan adanyaEnterprise Open Source, terutamaguna mempersiapkan percepatan transformasi digital.

Lebih lanjut, para responden tersebut mengatakan bahwa tahun ini akan menjadi tahun yang cukup sibuk bagi mereka untuk mempersiapkan transformasi digital tersebut sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ternyata Pandemi Berdampak Positif Untuk Bisnis Beralih Digital

Maka dari itu, keberadaan dan peran Enterprise Open Source dalam membantu proses transformasi digital menjadi sangat penting.

Sebagai informasi tambahan, Enterprise Open Source adalah sebuah sebutan bagi perusahaan penyedia layanan software berbasis open source, yang mana Red Hat termasuk kedalam salah satu contoh perusahaan tersebut.

Sementara itu, guna mencapai transformasi digital melaluiEnterprise Open Source, terdapat satu hal penting yang harus diperhatikan.

Lalu, apakah hal penting yang harus diperhatikan itu? Yuk lanjut ke halamanberikutnya.

Hal penting yang harus diperhatikan guna mencapai transformasi digital melaluiEnterprise Open Source adalah modernisasi infrastruktur.

Tidak hanyaterkait denganEnterprise Open Source saja, bisa dibilang modernisasi infrastruktur merupakan hal penting dalam transformasi digital itu sendiri.

Apalagi jika berbicara tentang software berbasis Open Source, maka modernisasi infrastruktur menjadi salah satu hal yang penting.

Melihat perkembangan dunia teknologi saat ini,modernisasi infrastruktur bukan merupakan satu hal mustahil dan masih bisa diupayakan guna meraihtransformasi digital melaluiEnterprise Open Source tersebut.

Baca Juga: Ingin Gunakan AMD FreeSync Di Sistem Operasi Linux? Gunakan Patch Ini

Red Hat
Red Hat

Laporan dari Red Hat terkait hasil survey dari 1250 pemimpin IT di seluruh dunia terkait peran dan keberadaan Enterprise Open Source di mata mereka

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait pentingnya peranEnterprise Open Source dalam mencapai transformasi digital, terutama saat pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Terus perbarui update terkini hanya di Nextren guna mengetahui perkembangan terbaru seputar Enterprise Open Source. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya