Follow Us

Ini 3 Produk Penunjang WFH yang Banyak Diburu Konsumen di Tokopedia

Fahmi Bagas - Sabtu, 27 Maret 2021 | 11:15
(Ilustrasi) Masa karantina tingkatkan belanja online
iStockphoto

(Ilustrasi) Masa karantina tingkatkan belanja online

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Sudah hampir satu tahun masyarakat Indonesia menjalani sistem pekerjaan dari rumah atau work from home (WFH).

Adaptasi yang dilakukan pun membuat sebagian pekerja perlu membeli produk-produk penunjang untuk WFH agar tetap bisa produktif meskipun dari rumah.

Dengan pembatasan aktivitas yang perlu ditaati oleh masyarakat pun, membuat pembelian produk-produk dilakukan secara online melalui platform e-commerce.

Baca Juga: Pembayaran Biaya Pendidikan Lewat Tokopedia Melonjak Selama Pandemi

"Belanja online telah menjadi alternatif masyarakat untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai," ungkap Extrernal Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Tokopedia sebagai salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia mengungkapkan kalau memang transaksi terhadap barang penunjang WFH cukup diburu oleh konsumen.

Hasil riset yang dilakukan Tokopedia juga menetapkan bahwa terdapat 3 produk penunjang WFH yang menjadi incaran konsumen di platformnya.

Pertama, produk diffuser menjadi perangkat yang mengalami peningkatan transaksi untuk produk penunjang WFH.

Catatan internal mencatat kalau pembelian diffuser telah meningkat sebesar 2,5 kali lipat.

Baca Juga: Transaksi Online Meningkat, Tokopedia Gandeng 11 Brand Sepatu Lokal

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest