Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - Perilaku konsumen dalam melakukan pembelanjaan mengalami pergeseran dari offline ke online.
Selama kurun satu tahun ke belakang, nampak peningkatan yang cukup signifikan pada aktivitas belanja online di sejumlah platform e-commerce.
Tokopedia sebagai salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia mengkonfirmasi hal tersebut.
Baca Juga: Pembayaran Biaya Pendidikan Lewat Tokopedia Melonjak Selama Pandemi
Aldhy Darmayo, selaku Senior Lead Fashion Tokopedia mengatakan bahwa peningkatan transaksi online untuk barang-barang fesyen menjadi salah satu yang mengalami dampaknya.
"Ada peningkatan transaksi pada kategori Fashion di Tokopedia yang mencapai hampir 2x lipat selama Desember 2020, dibandingkan dengan periode awal pandemi pada 2020," ungkap Aldhy, dalam acara pertemuan media yang diselenggarakan secara virtual pada hari Jumat (13/2).
Peningkatan yang terjadi pada penjualan fesyen itu pun menjadi alasan mengapa Tokopedia mengadakan sebuah program baru bertajuk "#Bersebelas: Melangkah Bareng".
Sebenarnya, apa tujuan dari program baru tersebut? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.
Maksud dan tujuan adanya program ini disebutkan Aldhy sebagai cara Tokopedia untuk mendorong pasar penjualan merek-merek sepatu lokal.
"Upaya bersama ini ditujukan untuk mendukung para pegiat UMKM sepatu lokal mempertahankan bisnis dan lapangan pekerjaan di tengah pandemi," ucapnya.