Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin
Nextren.com -Tokopedia di saat ini sudah menjadi platform belanja yang tidak terbatas, karena juga menghadirkan makanan dan minuman.
Perusahaan ini juga menghadirkan kampanye Tokopedia Nyam sebagai wujud komitmen membantu masyarakat ditengah pandemi.
Kampanye ini dimulai dari awal pandemi sekitar bulan Maret 2020, dan pada hari ini (28/1) Tokopedia mengungkapkan tren belanja makanan dan minuman di platformnya.
Tokopedia memiliki 10 juta penjual yang diklaim 100 persen UMKM dan 94 persen penjual ultra mikro.
Baca Juga: Gagal Gabung Grab, Kini GoJek Berencana Merger Dengan Tokopedia Senilai Rp 250 Triliun
Dengan pertumbuhan tersebut membantu tren belanja makanan dan minuman di Tokopedia meningkat.
Jessica Stephanie, AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia, menjelaskan tren belanja makanan dan minuman meningkat 3 kali lipat selama pandemi.
"Hal ini didukung oleh animo masyarakat," ujar Jessica via Google Meet.
Ia melanjutkan alasan lainnya juga karena pertumbuhan transaksi makanan siap masak yang hampir 3,5 kali lipat.
Termasuk juga penjual makanan siap masak yang masuk Tokopedia meningkat sebanyak 3 kali lipat.
Jessica menjelaskan para penjual yang baru, mulai mengupload barang yang mereka jual, agar masyarakat mengenal mereka.