Follow Us

Mark Zuckerberg Klaim VR Baru Facebook Bisa Tampilkan Realitas Virtual

Fahmi Bagas - Selasa, 09 Maret 2021 | 19:00
Mark Zuckerberg
www.medium.com

Mark Zuckerberg

Nextren.com - Pengembangan Facebook dalam dunia digital nampaknya tidak berhenti dari hanya sebatas penyedia platform media sosial saja.

Mark Zuckerberg, selaku CEO Facebook baru saja membagikan secara langsung rencananya untuk Facebook di masa depan.

Dalam sebuah laporan yang dilakukan oleh The Information, Zuckerberg membocorkan proyek pengembangan perangkat kacamata Virtual Reality (VR).

Ia menyebutkan bahwa Facebook sedang membuat beberapa peningkatan untuk kemampuan Oculus VR yang saat ini sudah dijual di masyarakat.

Baca Juga: Facebook Tak Terima Apple Ubah Pengaturan Keamanan Penggunanya

Lebih detil, Zuckerberg menyatakan kalau bakal ada avatar realistis yang menjadi sebuah terobosan maju dari cara orang untuk menelepon atau melakukan panggilan video.

"Anda benar-benar akan dapat beriteraksi dengan mereka," ucap Mark Zuckerberg kepada The Information dalam sesi wawancara podcast.

Menariknya, ia juga mengklaim kalau para penggunanya akan mendapatkan pengalaman yang lebih luas daripada hanya sekedar berkomunikasi di dunia virtual.

Seperti apa cara bekerja Realitas Virtual tersebut? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Zuckerberg menyatakan kalau idenya tentang avatar ini mencakup "kontak mata otentik" dan mampu menghadirkan kepribadian asli pengguna.

"Anda akan dapat mengambil game atau objek lain dan menjadikannya sebagai objek virtual dan beriteraksi dan menyelesaikan pekerjaan dan bermain game bersama-sama dengan semua itu," ucapnya.

Baca Juga: Facebook Hapus Konten Bully 2 Kali Lipat, Batasi Perilaku Toxic!

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest