Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - Harbolnas 12.12 dimulaitadi malam pukul 00.00, termasuk di Shopee yang bikin netizen tak bisa check out dan bikin mereka kesal dan kelabakan.
Shopee 12.12 merupakan program perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dan sekaligus hari jadi Shopee di Indonesia.
Dalam program tersebut Shopee pun menawarkan beragam promo menarik bagi para penggunanya.
Namun sepertinya perjalanan Shopee 12.12 Birthday Sale kali ini mengalami sedikit kendala bagi beberapa pengguna.
Ditemukan dari lini masa Twitter, ungkapan kekesalan dari netizen yang mengaku tidak bisa check out produk.
Baca Juga: Memasuki Harbolnas 12.12, Shopee Siapkan Penawaran Menarik Loh!
Mereka mengaku bahwa aplikasi Shopee malah menunjukkan laman yang error.
Alhasil calon pembeli harus mengulangi proses pembayaran ke awal lagi.
Nextren pun sudah mencoba menelusuri lini masa Twitter dengan mencari keluhan-keluhan dengan menggunakan tagar #PuncakShopee1212.
Berikut rangkuman cuitan dari netizen yang kesal karena tidak bisa check out produk.
Pertama ada keluhan dari akun @Novianiekaaa yang memposting foto tampilan aplikasi Shopee yang sedang error.
Baca Juga: Kilas Balik Upaya Shopee Upayakan Pengalaman Menarik Bagi Pengguna di 2020
Ia menuliskan, "Error muludah, padahal mau check out."
Kemudian ada juga tweet lain dari @wiiratnaaa yang menyebutkan kekesalannya terhadap aplikasi Shopee tadi malam.
"Kesel banget sama shopeee kok lemot yaa padahal mau check out tp ga bisa-bisa bad mood banget," ungkapnya.
Baca Juga: Duh! Pengguna Shopee Ketahuan Curang Demi Dapatkan iPhone SE di Promo 11.11
Ada juga yang merasa kecewa dengan sistem Shopee 12.12 tadi malam yang membuat kerugian bagi beberapa konsumen.
Lalu apa alasan bisa terjadi hal seperti ini?
Salah satu netizen memprediksi bahwa apa yang terjadi pada aplikasi Shopee di program 12.12 tadi malam akibat terlalu banyaknya pengguna.
Baca Juga: Pengunjung Begadang, Transaksi Big Sale 11.11 di Shopee Meningkat Sejak Tengah Malam
Sehingga server dari Shopee kurang memadai karena membludaknya konsumen.
Kendati demikian, sejauh ini masih belum ada tanggapan resmi dari pihak Shopee terkait keluhan tersebut.
Kalau menurut kamu gimana Sobat Nextren? apakah kamu juga merasakan hal yang sama dengan netizen-netizen di atas?
(*)