Follow Us

World Industrial Design Day (WIDD) 2020 Digelar Indosat Untuk Mencari Solusi Menghadapi New Normal di Indonesia

Wahyu Subyanto - Jumat, 05 Juni 2020 | 17:30
ILUSTRASI. Riset anti vaksin corona
REUTERS/Bing Guan

ILUSTRASI. Riset anti vaksin corona

Nextren.com – Pandemi virus corona di seluruh dunia mengubah banyak perilaku dan cara bekerja umat manusia.

Mau tidak mau, masyarakat harus berdamai dengan virus Covid-19 ini dengan menaati aturan dari pemerintah dan menjalankan perilaku hidup sehat, untuk mencegah penularannya sekaligus bisa tetap produktif.

Hal itu membutuhkan beragam cara dan solusi baru agar warga bisa tetap sehat sekaligus produktif, di tengah ancaman virus Covid-19 yang belum ditemukan obat dan vaksinnya.

Itulah era New Normal yang sedang disosialisasikan pemerintah di seluruh dunia, agar masyarakat tetap bisa produktif menggerakkan eknomi sekaligus mencegah perluasan penularan virus covid-19 itu.

Untuk itu, operator seluler Indosat Ooredoo hari ini (5/6) membuka penyelenggaraan World Industrial Design Day (WIDD) yang bertemakan “Design For Everyday Life”.

Baca Juga: Puluhan Juta Netizen Afrika Percaya Bill Gates Sengaja Munculkan Wabah Corona

Program online ini untuk memberikan solusi kepada Masyarakat Indonesia menghadapi Masa New Normal.

Peserta didorong untuk memberikan kreatifitas karya desain produk terbaik dari anak bangsa yang simple, mudah, cocok dan bermafaat dalam memasuki situasi ini.

Design produk yang diharapkan akan sesuai untuk lingkungan pekerjaan perkantoran, pendidikan, pelayanan umum, maupun kegiatan sosial keagamaan.

Menurut Director & Chief Strategy & Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in, program World Industrial Design Day 2020 ini bertujuan untuk sama memecahkan 17 permasalahan global bersama-sama seperti yang tertuang pada SDGs.

Khususnya dalam memberikan alternatif solusi terhadap Desain Produk yang sesuai untuk Masyarakat Indonesia menghadapai Masa New Normal di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Airbus Bikin Kamera Sensor Sel Biologis Untuk Mengendus Bau Virus Corona

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest