Follow Us

Cegah Stress, RedDoorz Buat Program Kesehatan Mental Untuk Karyawan dan Mitra Hotel

Fahmi Bagas - Kamis, 14 Mei 2020 | 16:30
Ilustrasi kantor Reddoorz

Ilustrasi kantor Reddoorz

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - RedDoorz merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang hotel budget di Indonesia.

Hadir sejak beberapa tahun lalu, kini perusahaan berlogo merah tersebut menjadi salah satu yang populer untuk para pengguna jasa booking hotel online.

Saat ini, perusahaan hotel murah tersebut tengah berupaya untuk memberikan bantuan terkait penanganan COVID-19 di Indonesia.

Pada bulan lalu, RedDoorz telah memberikan salah satu hotelnya sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis secara gratis.

Baca Juga: Aplikasi OYO dan RedDoorz Laris Manis, Tapi Diprotes Hotel Melati Karena Tak Bayar Pajak

Kali ini, RedDoorz mengumumkan sebuah program bantuan terbaru bertajuk "Hope Hotline".

Layanan ini berbeda dengan sebelumnya karena perusahaan akan menyediakan layanan berupa konsultasi untuk kesehatan mental.

Hal ini dihadirkan karena melihat kondisi pandemi yang saat ini telah membuat kecemasan, rasa takut, dan stress yang mengganggu kesehatan mental.

"Terbatasnya mobilitas dan tidak menentunya keadaan yang diakibatkan oleh pandemik ini, menyebabkan banyak dari kita yang merasakan emosi yang negatif dan tidak stabil yang berpengaruh pada kesehatan mental," ungkap Pendiri dan CEO RedDoorz, Amit Saberwal.

Ada laporan hasil studi di Tiongkok yang menyatakan bahwa 53,8 persen responden yang mengalami dampak psikologis menengah ataupun berat selama masa pandemi.

Selain itu, lembaga riset Qualtrics juga mengumumkan ada 2.000 karyawan yang memperlihatkan penurunan kesehatan mental sejak maraknya COVID-19.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest