Nextren.com - Wabah virus corona dan penerapan PSBB di Jakarta membuat pergerakan warga terbatas, termuask untuk belanja produk gadget.
Sebagai antisipasi, Xiaomi Indonesia merilsi program Mi Shop from Home dan Mi Service from Home.
Mi Shop from Home adalah layanan belanja produk smartphone Xiaomi dari rumah, sementara Mi Service from Home berupa layanan perbaikan produk Xiaomi tanpa perlu meninggalkan rumah.
Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, bahwa pPeluncuran kedua layanan terbaru ini merupakan bentuk dukungan Xiaomi akan anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk menerapkan physical distancing atau pengurangan jumlah aktivitas di luar rumah.
Baca Juga: GoRide Hilang Selama PSBB, Tak Hanya di DKI Tapi Seluruh Jabodetabek
Mi Shop From Home
Program Mi Shop from Home yang efektif sejak 1 April 2020, untuk memudahkan dan melindungi konsumen yang harus berada di rumah selama pandemi COVID-19. Konsumen bisa membeli produk baru tanpa harus datang ke toko, tapi barang dari toko akan diantar ke rumah mereka dan langsung dibayar di tempat (cash on delivery).
Lewat program ini, Xiaomi Indonesia akan mempertemukan konsumen dengan toko terdekat lewat platform mi.com.
Konsumen yang ingin mendapatkan ponsel pintar melalui layanan Mi Shop from Home perlu melakukan beberapa langkah, diawali berkunjung ke situs resmi Xiaomi Indonesia.
Lalu konsumen perlu memberitahukan jenis smartphone yang dicari.
Baca Juga: Menu Antar Penumpang Hilang, Driver Ojol Tawarkan Jasa Antar Jemput Pribadi
Xiaomi lantas akan menghubungi Mi Partner toko terdekat untuk mencari stok yang dimaksud.