Follow Us

TikTok Sumbang RP 100 Miliar Untuk Penanganan Covid-19 Indonesia, Inilah Sumber Pendapatannya

Wahyu Subyanto - Kamis, 09 April 2020 | 20:59
Wulan Guritno sekarang mulai eksis di TikTok

Wulan Guritno sekarang mulai eksis di TikTok

Nextren.com - Bertempat di di kantor BNPB, Jakarta, Kamis (9/4/2020), TikTok memberikan bantuan sebesar Rp 100 miliar untuk penanganan pandemi Corona Covid-19.

Sumbangan tersebut diterima oleh Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Menurut Doni, dana tersebut nantinya akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, para dokter dan perawat.

Selain itu juga untuk para pekerja rumah sakit seperti pegawai, pengemudi mobil jenazah, pengemudi mobil ambulans dan semua karyawan yang sedang bekerja dalam penanganan Covid-19 atau Corona.

Baca Juga: 5 Cara Agar Tampil Oke Saat Ingin Video Call atau Rapat Online

Head of Public Policy & Goverment Relations TikTok Indonesia, Donny Eryastha dalam kesempatan itu berterima kasih karena TikTok diberikan kesempatan untuk berperan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Dana Rp 100 miliar tentu bukan uang yang sedikit. Apalagi jika dibandingkan dengan donasi beberapa perusahaan besar di Indonesia lain seperti Grup Bakrie Rp 20 miliar, Grup Mayapada Rp 52 Miliar, Adaro Rp 20 miliar, Astra Rp 63 Miliar, serta masing-masing Rp 1 miliar dari Tokopedia, OVO dan Grab.

Hal ini cukup menarik, jika melihat geliat TikTok yang terbilang baru di jagat aplikasi media sosial.

Baca Juga: Tolak Larangan Bawa Penumpang, Begini Cara Driver Ojol Cegah Penyebaran Covid-19

Lalu darimana TikTok mendapatkan revenue untuk aplikasinya, sehingga bisa menyumbang donasi sebesar itu untuk Indonesia?

Setelah dulunya sempat dipandang sebelah mata, kini aplikasi TikTok menjadi booming dan menjadi platform yang digemari masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan.

Nama TikTok juga kembali mencuat ke permukaan berkat meningkatnya jumlah pengguna, bahkan sudah banyak artis kenamaan Tanah Air yang menyumbang kreativitas mereka melalui aplikasi ini.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest