Follow Us

Begini Cara Tepat untuk Membersihkan iPhone dari Kuman Versi Apple

None - Sabtu, 14 Maret 2020 | 19:20
Cegah Virus Corona dengan Membersihkan Ponsel
pixnio.com

Cegah Virus Corona dengan Membersihkan Ponsel

Nextren.com - Wabah virus corona masih terus menyerang, bahkan di Indonesia tampaknya baru saja dimulai. Selama ini kita mengira penyebarannya hanya dari penderita yang bersin atau batuk, lalu terciprat ke sekitarnya. Ternyata ada cara lain penyebaran virus ganas yang satu ini, yaitu lewat benda mati seperti hape, gagang pintu, jendela kereta atau bis, dan seterusnya.

Saat ini penyebaran wabah virus corona menjadi perhatian penting.

Baca Juga: Smartphone Dengan Kode Realme RMX 2063 Dikonfirmasi Bawa Android 10

Terutama penularan bisa terjadi lewat benda sehari-hari yang terpapar virus, termasuk ponsel yang kita pegang.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus, baru-baru ini Apple memperbarui ketentuan soal cara membersihkan iPhone di situsnya.

Para pengguna kini "dibolehkan" membersihkan iPhone dengan pembersih yang mengandung isopropyl alcohol 70 persen atau tisu disinfektan.

Baca Juga: Tips Mobile Photography Darwis Triadi dengan Oppo Reno 3, Mudah Kok!

"Jaga agar jangan sampai cairan masuk ke celah-celah perangkat dan jangan cemplungkan perangkat Apple Anda ke cairan pembersih," tulis Apple.

Padahal, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PhoneArena, Selasa (10/3/2020), sebelum virus corona mewabah, Apple sempat berbeda sikap soal bersih-bersih perangkatnya.

Keterangan di laman Apple itu sebelumnya berbunyi "produk pembersih dan bahan abrasif bisa mempengaruhi lapisan coating dan membuat iPhone lebih rentan terhadap goresan".

Tentu saja, langkah awal yang mesti dilakukan sebelum membersihkan iPhone adalah mencabut kabel dan mematikan perangkat.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest