Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com - Grab, merupakan platform aplikasi yang sekarang tidak hanya memberikan layanan transportasi.
Layanan yang ditawarkan bertambah banyak dari makanan, pengiriman barang, kesehatan hingga dengan layanan kebersihan.
Grab mengatakan diantara layanan tersebut ada beberapa fitur baru atau yang belum diketahui oleh kebanyakan orang.
Ada 5 fitur yang bisa membantu atau memudahkan kamu dalam menggunakan aplikasi.
Baca Juga: Aplikasi HiPajak, Bantu Warga Indonesia Bayar Pajak Secara Mudah
1. Fitur pertama ialah Kesayanganku.
Kesayanganku berarti ialah tanda ikon love yang mungkin sudah pernah kamu lihat saat memesan makanan atau minuman lewat Grabfood.
Bila kamu mengklik tanda love di toko yang sering kamu pesan makanannya maka kamu tidak perlu repot untuk mencari atau mengetik nama toko tersebut.
Cukup klik tanda love di halaman utama Grabfood yang berada di bagian atas.
Baca Juga: Grab Kerjasama Dengan Hyundai Siapkan Layanan 20 Mobil Listrik
2. Yang kedua ialah Kolom Promo.
Grab terkadang sering memberikan promo untuk pengguna yang berguna untuk menarik minat memakai layanannya.
Ada dua cara untuk melihat Kolom Promo yang diberikan oleh Grab.
Yaitu lewat inbox atau pesan yang masuk dan lewat ikon rewards yang bergambar mahkota.
Baca Juga: Grab Ingin Bangun Pabrik Daur Ulang HP Tua atau Rusak di Indonesia, Agar Harganya Lebih Murah
Grab juga mengingatkan promo yang diberikan oleh Grab harap diperhatikan terlebih dahulu syarat dan ketentuannya.
Jika sudah pas maka jangan lupa untuk memasukan kode promo ketikan ingin mengkonfirmasi.
3.Fitur ketiga ialah Pusat Bantuan.
Pusat Bantuan ini bisa kamu gunakan saat mengalami kendala saat memakai layanan Grab seperti GrabCar, GrabBike, GrabFood, dan GrabExpress.
Baca Juga: Grab Pecahkan Rekor MURI dengan Kirim 10.000 Paket Makanan di 5 Kota
Di dalam Pusat Bantuan, kamu bisa memilih opsi kendala yang kamu hadapi.
Pihak Grab akan meminta kamu untuk mengisi formulir online dan setelahnya kamu akan menerima konfirmasi email dengan nomor pelaporan yang harus disimpan.
Selain itu dalam Pusat Bantuan juga terdapat nomor layanan pelanggan di nomor +6221 50816600 dan fitur live chat yang dikabarkan Grab akan hadir.
4.Fitur keempat ialah Pesan Banyak.
Baca Juga: Pesan Makanan via GoFood di Papua, Berujung Bobolnya Rp 28 Juta Dari Rekening Bank
Dalam layanan GrabFood ternyata kamu bisa pesan banyak makanan sekalipun kamu sudah memesan.
Jika kamu memesan dalam layanan GrabFood, kamu dapat memesan makanan sebanyak 4 pesanan yang berbeda dalam waktu yang sama.
Untuk layanan GrabKitchen berguna untuk kamu yang ingin memesan beragam menu lebih dari empat dari mitra GrabKitchen dalam satu pesanan.
Pengiriman barang atau hal yang sifatnya makanan juga bisa.
Layanan GrabExpress bisa digunakan secara bersamaan hingga 10 kurir jika berada di Jabodetabek dan 5 kurir jika berada di luar Jabodetabek.
Baca Juga: Grab Hadirkan Fitur Baru di GrabFood, Buat Kamu Mudah Pesan Makan
5. Yang terakhir ialah Pusat Keselamatan.
Fitur ini akan hadir bila kamu sedang dalam perjalanan, akan ada tiga pilihan yang kamu pilih berdasarkan kebutuhan.
Pilihan yang pertama ialah bagikan informasi perjalanan, kamu bisa membagikan perjalanan kamu lewat aplikasi pesan instan kepada keluarga, teman atau pacar.
Kedua adalah laporkan masalah keselamatan dan ketiga ialah dapatkan pertolongan darurat yang langsung terhubung dengan Grab 24/7.
Selain itu juga ada fitur baru, yang ditemukan oleh wartawan Nextren.
Grab memberikan fitur Ambil Sendiri pada layanan GrabFood agar pengguna yang ingin terbebas ongkir bisa memesan lewat fitur ini.
Baca Juga: Grab dan Pemprov DKI Resmi Kerja Sama Tanggulangi Banjir di Jakarta
Itulah keenam fitur yang perlu kamu ketahui dan baru saja hadir.
(*)