Nextren.com - Penipuan dan pembobolan uang yang berawal dari aplikasi GoJek kembali terjadi.
Kali ini modusnya agak unik, karena yang dibobol bukan saldo GoPay, tapi saldo di rekening bank milik korban.
Penipuan lewat modus aplikasi ojek online kembali terjadi.
Korban kali ini adalah pelanggan Gojek di Sorong, Papua, yang bernama Prameswara.
Baca Juga: Begini Detil Tahapan Bobolnya Saldo GoJek Maia Estianty dan Cara Mencegahnya
Pada Senin (6/1/2020), Prameswara memesan makanan melalui fasilitas GoFood di aplikasi Gojek dengan metode pembayaran via GoPay.
Di tengah proses, ia dihubungi oleh seseorang yang mengaku sebagai driver.
Orang tersebut mengatakan akun GoPay miliknya sedang bermasalah.
Si “driver" kemudian mengarahkan Prameswara agar menggunakan e-banking atau ATM.
Setelah mengikuti arahan, Prameswara menerima pesan dari SMS banking yang memberitahukan adanya transaksi tak wajar.
Saat itulah dia sadar telah menjadi korban penipuan.