Follow Us

IDBYTE eSports 2019 Berhadiah Total Rp 750 Juta Siap Digelar, Didukung Kemenpora, Kominfo dan Bekraf

Wahyu Subyanto - Selasa, 27 Agustus 2019 | 19:38
Menkominfo Rudiantara (tengah) bersama Chairwoman Shinta Dhanuwardoyo IDBYTE ESPORTS 2019 (kiri) dan Bapak Menhariq Noor Kepala Sub Direktorat Perancangan TIK  (kanan) dalam Peluncuran IDBYTE 2019
IDBYTE

Menkominfo Rudiantara (tengah) bersama Chairwoman Shinta Dhanuwardoyo IDBYTE ESPORTS 2019 (kiri) dan Bapak Menhariq Noor Kepala Sub Direktorat Perancangan TIK (kanan) dalam Peluncuran IDBYTE 2019

Nextren.com - Shinta Dhanuwardoyo, Chairwoman IDBYTE ESPORTS 2019, hari ini resmi mengumumkan IDBYTE ESPORTS 2019, di kantor Kemenkominfo, Jakarta (27/8/2019).

IDBYTE ESPORTS 2019 adalah salah satu gelaran teknologi terbesar di Indonesia yang diadakan setiap dua tahun sekali sejak tahun 2011.

Tahun ini IDBYTE mengusung tema esports mengingat industri esports sedang menjadi fenomena global dan juga berkembang dengan sangat pesat di Indonesia.

Tahun ini Anda diperkenalkanpada tema Gaming for Change, terobosan untuk mengubah norma permainan.

Bagaimana cara menjalankan kampanye esports yang sukses?

Apa peluang komersial di media game?

Bagaimana Anda menghasilkan sebagian besar uang pemasaran Anda?

Itulah beberapa pertanyaan kunci yang akan dijawab.

Baca Juga: Video Teaser Vivo NEX 3, Tampil Dengan Layar Lebar Tanpa Bezel

Melalui acara ini, penyelenggara berharap dapat membawa industri esports menjangkau pasar yang lebih besar dan menjadi penghubung antara pengembang dan investor.

Acara yang mendapat dukungan dari Kemenkominfo, Kemenpora dan BEKRAF ini diproyeksikan untuk menjadi pintu masuk bagi brand atau perusahaan untuk serius menggarap pasar esports di Indonesia yang diprediksi pendapatannya secara global akan tumbuh sebesar 1,4 – 2,4 miliar USD pada tahun 2020.

Shinta Dhanuwardoyo, Chairwoman IDBYTE ESPORTS 2019, menyatakan pandangannya terhadap industri esports di Indonesia, “Meskipun tengah berkembang pesat, industri esports di Indonesia masih berada di tahap awal perkembangannya, karena selama ini belum banyak pihak yang mengetahui besarnya potensi industri ini untuk tumbuh dan manfaat yang bisa didapatkan dari industri ini."

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest