Follow Us

Sampah Elektronik Makin Melonjak, ECOFREN Tawarkan Solusi Pengelolaan Limbah Terpadu

Wahyu Subyanto - Kamis, 21 Februari 2019 | 22:14
sampah elektronik
tehraintimes

sampah elektronik

Nextren.com – Selama ini, orang hanya tahu bahwa limbah berbahaya dan beracun hanya dihasilkan oleh pabrik-pabrik terutama produk kimia.

Padahal di sekeliling kita, ada banyak produk limba berbahaya dan beracun, seperti dari hotel, industri kecil, puskesmas dan rumah sakit, bahkan dari rumah tangga.

Karena itu, salah satu perusahaan solusi terpadu pengelolaan limbah dan sampah yang tersertifikasi, hari ini memperkenalkan ECOFREN.

Dikeluarkan oleh PT Arah Environmental Indonesia (PT Arah), ECOFREN menjadi solusi pengelolaan limbah dan sampah secara terpadu khusus untuk segmen bisnis dan sarana komersial.

Baca Juga : Lazada Gaet Realme Dalam Super Brand Day, Diskon Besar Hingga 50%

Solusi ini mencakup perencanaan, perlengkapan dan pengemasan, pengangkutan, pengolahan, pelatihan dan konsultasi, serta penempatan sumber daya manusia (managed service) dalam mengelola limbah.

Semuanya dilakukan secara tepat dan sesuai dengan standar pengendalian pencemaran lingkungan hidup.

Limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) tidak hanya bersumber dari segmen industri.

Tetapi juga berasal dari lingkungan tempat aktifitas keseharian seperti rumah/hunian, perkantoran, dan sarana komersial seperti mall dan lainnya.

Baca Juga : Fortnite Punya Skin Spesial Untuk Hadiah Preorder Samsung Galaxy S10+

Limbah B3 yang banyak dijumpai dari segmen ini diantaranya terdiri atas limbah elektronik, baterai bekas, lampu bekas dan kemasan tinta (cartridges) bekas.

Berdasarkan penelitian International Telecommunication Union (ITU) bersama United Nations University (UNU), e-waste atau sampah elektronik terus meningkat.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest