Follow Us

Audi Kembangkan Teknologi Untuk Hindari Berhenti Di Lampu Merah

David Novan Buana - Selasa, 19 Februari 2019 | 20:47
Audi kembangkan sistem prediksi lampu lalu lintas supaya pengendara tidak terjebak lampu merah.
slashgear.com

Audi kembangkan sistem prediksi lampu lalu lintas supaya pengendara tidak terjebak lampu merah.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Berhenti ketika lampu lalu lintas menunjukkan merah adalah keharusan untuk pengendara mobil dan motor.

Namun Audi memiliki pemikiran untuk meminimalisir waktu yang terbuang di sana, melalui teknologi baru yang dikembangkannya saat ini.

Melalui sinergi antara dua teknologi di mobilnya, Audi mampu memprediksi dengan tepat seberapa cepat kamu perlu memacu mobil supaya terhindar dari berhenti di lampu merah.

Baca Juga : Apple Siapkan Teknologi Pengaman Mobil Pakai Biometrik Face ID

Teknologi ini merupakan implementasi Green Light Optimization Speed Advisory (GLOSA), sistem yang mampu memberikan rekomendasi kecepatan ketika kamu berkendara.

Tujuannya tentu saja untuk mempersingkat waktu yang kamu buang ketika menghentikan mobil di lampu lalu lintas.

GLOSA sendiri sebenarnya merupakan ekstensi dari teknologi yang telah ada sebelumnya di mobil Audi, yaitu Traffic Light Information (TLI).

TLI bertugas untuk memberikan data mengenai berapa lama lampu merah yang ada di sekitarmu akan menyala, karena sistem ini berhubungan langsung dengan pengendali lalu lintas yang ada di bawah kendali kepolisian.

Untuk membangun sistem yang mampu memperkirakan kecepatan di dalam GLOSA, data dari TLI diproses lebih lanjut guna mendapatkan perhitungan yang tepat mengenai kecepatan yang diperlukan.

Melalui kombinasi tersebut, pengendara bisa melihat rekomendasi kecepatan di dashboard atau HUD, dan mengikutinya supaya mobil tidak terhenti di lampu merah.

Secara teoritis, bila kamu memperlambat mobil supaya tidak terhenti di lampu merah, maka waktu tempuhmu akan lebih cepat dibandingkan berhenti, karena akselerasi butuh waktu.

Source : Engadget

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest