Follow Us

Laptop dan Kotak Bisa Didaur ulang, Dell Latitude 5000 Jadi Laptop Ramah Lingkungan

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 20 April 2022 | 13:00
Dell Latitude 5330
bagus

Dell Latitude 5330

nextren.com - Pada tanggal 22 april nanti akan diperingati sebagai hari bumi atau "earth day" yang bertujuan untuk menunjukkan dukungan kepada perlindungan lingkungan.

Dari bidang teknologi, salah satu merek yang mendukung hari bumi adalah Dell Technologies lewat lini Latitude seri 5000 terbaru yang disebut ramah lingkungan.

Pasalnya, Dell Latitude seri 5000 memakai material ramah lingkungan dan berkelanjutan untuk mengatasi masalah limbah dan sumber daya yang semakin meningkat.

Rahul Tikoo, senior vice president, Client Product Group, Dell Technologies mengatakan, bahwa tujuan Dell adalah menciptakan teknologi yang mendorong kemajuan manusia.

Baca Juga: Agar Tak Bingung Buang Sampah Elektronik, Dell Technologies Bantu Pensiunkan Perangkat TI Dengan Aman

Produk ramah lingkungan Dell ini mengikuti Concept Luna, yaitu sebuah prototipe yang mengeksplorasi berbagai ide desain untuk mengurangi pemakaian sumber daya dan memastikan ada lebih banyak material sirkular yang bisa digunakan.

Hal ini sesuai tujuan Dell untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan yang semakin peduli terhadap dampak lingkungan, saat menentukan sebuah produk.

Material Latitude 5000 yang Ramah Lingkungan

Sebagai sebuah produk laptop dengan volume penjualan tertinggi, Dell latitude seri 5000 mendapatkan investasi dalam fitur-fitur berkelanjutan dan akan menghadirkan dampak dalam skala yang besar.

Isi komponen Dell Latitude seri 5000
bagus

Isi komponen Dell Latitude seri 5000

Komponen yang cukup besar yaitu tutup Laptop disebut terbuat dari 71% bahan yang bisa didaur ulang, termasuk bioplastik dari pohon yang didaur ulang dari industri pembuatan kertas (21%), serat karbon yang direklamasi (20%) dan plastik paska konsumsi yang didaur ulang (30%).

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest