nextren.com - Dell Technologies mengumumkan layanan terbaru bernama Asset Recovery Services untuk pelanggan di Indonesia.
Layanan ini akan membantupelanggan untuk mendapatkan nilai dari aset-aset TI miliknya, denganmenerapkan layanan daur ulang dan pemulihan, tanpa batas minimum.
Layanan ini berlaku untuk semua merek laptop, desktop, server, periferal atau aksesoris.
“Setiap tahun, dunia menghasilkan jutaan metrik ton sampah elektronik dan listrik yang sangat merusak planet kita bila tidak dibuang dengan proses yang benar,” ujar Jefferson Raley,Vice President,Commercial Client Services PortfolioDell Technologies.
LayananAsset Recoveryadalah langkah penting untuk membantu pelanggan menyingkirkan perangkat yang sudah selesai masa pakainya secara bertanggung jawab dan mengurangi total jejak karbon lingkungan mereka.
Sebagai sebuah perusahaan global, Dell serius dengan komitmen dan peluang untukmengalihkan sampah elektronik dari tempat pembuangan akhir.
Peningkatan layanan untuk mendaur ulang perangkat elektronik dan TI secara aman ini menegaskan komitmen mereka untuk mewujudkan tujuan ambisius perusahaan mendaur ulang atau menggunakan kembali satu perangkat untuk setiap unit perangkat yang terjual pada tahun 2030.
Baca Juga: Agar Tak Kangen WFH, Dell Siapkan Laptop & Aksesoris Untuk Kerja Hybrid
Sejak tahun 2008, Dell telah memproses lebih dari 2.5 milyar barang elektronik melalui program "ambil kembali" (take back) yang membantu lebih banyak perusahaan menyingkirkan aset-aset TI.
Proses ini tidak hanya menyelesaikan masalah untuk menghilangkan aset yang sudah waktunya pensiun, tapi juga melalui proses yang berkelanjutan.
Layanan Asset Recovery Services, Dell menawarkan pelayanan standar, mudah, serta modern untuk membantu proses daur ulang perangkat elektronik TI dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.
Penawaran layanan ini termasuk portal online layanan mandiri yang mempermudah perusahaan untuk melakukan daur ulang tersebut.
Termasuk untuk menghitung perkiraan nilai aser yang akan disingkirkan secara langsung, berikut sumber daya komprehensif dan proses pengambilan perangkat yang mudah.
Memaksimalkan Nilai dan Siklus Hidup Peralatan IT
Untuk menyederhanakan proses dalam menggunakan layanan pemulihan aset, Dell Technologies tidak menetapkan persyaratan minimum, untuk mengelola karyawan mereka secara terpusat atau jarak jauh, besar atau kecil.
Layanan ini memberikan fleksibilitas dan kontrol untuk memantau dan melacak semua proses secara online lewat portal mandiri.
Pelanggan bisa memakai kemampuan penilaian aset real-time untuk menentukan nilai maksimum peralatan TI mereka dan menyederhanakan siklus hidup semua perangkat ini.
Baca Juga: Dell Luncurkan Program Mitra 2022 Untuk Mendorong Pertumbuhan Mitranya
Melindungi perusahaan dengan layanan keamanan
Salah satu bentuk layanan dari Dell adalah penghapusan data sesuai standar penghapusan data dan keamanan.
Proses ini penting sebagai usaha untuk meminimalkan potensi risiko keamanan data.
Ada dua opsi tambahan untuk perlindungan data yaitu Penghapusan data di tempat dan penghancuran hard-drive di tempat.
Pada opsi penghapusan data di tempat (on-site), data dihapus dari semua peragnkat di lokasi pelanggan sebelum di bawa.
Baca Juga: Dell Kenalkan Concept Nyx Yang Bikin Seisi Rumah Bisa Main Game
Sedangkan penghancuran hard-drive di tempat akan melakukan proses penghancuran hard-drive yang berisi data dan didaur ulang di lokasi pelanggan sesuai panduan lokal.
Pelanggan dapat menikmati layananAsset Recovery Servicesini dengan menghubungi Dell Technologies dan mitrachannel-nya. (*)