Follow Us

Agar Tak Bingung Buang Sampah Elektronik, Dell Technologies Bantu Pensiunkan Perangkat TI Dengan Aman

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 13 April 2022 | 15:29
Laptop Dell
bagus

Laptop Dell

nextren.com - Dell Technologies mengumumkan layanan terbaru bernama Asset Recovery Services untuk pelanggan di Indonesia.

Layanan ini akan membantu pelanggan untuk mendapatkan nilai dari aset-aset TI miliknya, dengan menerapkan layanan daur ulang dan pemulihan, tanpa batas minimum.

Layanan ini berlaku untuk semua merek laptop, desktop, server, periferal atau aksesoris.

“Setiap tahun, dunia menghasilkan jutaan metrik ton sampah elektronik dan listrik yang sangat merusak planet kita bila tidak dibuang dengan proses yang benar,” ujar Jefferson Raley, Vice President, Commercial Client Services Portfolio Dell Technologies.

Layanan Asset Recovery adalah langkah penting untuk membantu pelanggan menyingkirkan perangkat yang sudah selesai masa pakainya secara bertanggung jawab dan mengurangi total jejak karbon lingkungan mereka.

Sebagai sebuah perusahaan global, Dell serius dengan komitmen dan peluang untuk mengalihkan sampah elektronik dari tempat pembuangan akhir.

Peningkatan layanan untuk mendaur ulang perangkat elektronik dan TI secara aman ini menegaskan komitmen mereka untuk mewujudkan tujuan ambisius perusahaan mendaur ulang atau menggunakan kembali satu perangkat untuk setiap unit perangkat yang terjual pada tahun 2030.

Baca Juga: Agar Tak Kangen WFH, Dell Siapkan Laptop & Aksesoris Untuk Kerja Hybrid

Sejak tahun 2008, Dell telah memproses lebih dari 2.5 milyar barang elektronik melalui program "ambil kembali" (take back) yang membantu lebih banyak perusahaan menyingkirkan aset-aset TI.

Proses ini tidak hanya menyelesaikan masalah untuk menghilangkan aset yang sudah waktunya pensiun, tapi juga melalui proses yang berkelanjutan.

Layanan Asset Recovery Services, Dell menawarkan pelayanan standar, mudah, serta modern untuk membantu proses daur ulang perangkat elektronik TI dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest