Laptop Sekaligus Tablet Kencang: Dell Hybrid Latitude 9330 dan Precision 7670 - 7770

Selasa, 14 Juni 2022 | 15:27
Bagus

Laptop pendukung kerja hybrid Dell Latitude 9330 (kiri) dan Precision 7670 (kanan)

nextren.com - Dell Memperkenalkan line up laptop sekaligus tablet terbaru, yang diciptakan untuk menyambut era kerja hybrid yang menuntut produk laptop yang tips, ringan, dan mampu diajak produktif.

Laptop sekaligus tablet Dell ini didesain untuk kerja secara hybrid ini adalah Latitude 9330 dan Precision 7670, &Precision 7770.

Perangkat Latitude dan Precision terbaru dari Dell Technologies dirancang dengan fokus kolaborasi dan kinerja untuk memberikan pengalaman kerja terbaik dengan CPU Intel Core Generasi ke-12 terbaru.

Lattitude 9330

Salah satu laptop dari Dell yang cukup versatile untuk kinerja hybrid adalah Lattitude 9330 yang memiliki form factor 2 in 1 atau hybrid antara tablet dan laptop biasa.

Bagus

Dell Latitude 9330 dengan form factor 2 in 1

Dengan ukuran layar hanya 13 inci, laptop ini memiliki bentuk yang cukup ringkas dan tentu saja bobot yang ringan.

Salah satu fitur yang cukup menarik dari Dell Lattitude 9330 adalah hadirnya tombol shortcut meeting virtual atau konferensi video di touchpad.

Bagus

Touchpad Latitude 9330

Baca Juga: Dell Rilis Pemulihan Siber, Analisis Data dan Ekosistem Mitra untuk Dongkrak Layanan Multi-Cloud

Sehingga pengguna akan memiliki akses termudah untuk melakukan mute microphone, mematikan video, screen share, dan chat saat sedang menggunakan aplikasi meeting virtual seperti Zoom.

Sedangkan untuk mendukung rapat online, Lattitude 9330 juga dilengkapi dengan kamera FHD dengan kamera RGB dan IR yang terpisah, serta peredam bising.

Untuk melindungu privasi pengguna, Dell juga melengkapi Lattitude 9330 dengan Dell Optimizer yang dapat menyembunyikan informasi sensitif di layar atau membuat layar menjadi blur jika terdeteksi muka orang asing.

Fitur SafeShutter juga bisa menjaga privasi pengguna dengan menutup webcam secara otomatis ketika tidak digunakan.

Untuk mendukung kerja hybrid, Dell Lattitude 9330 juga sudah mendukung jaringan internet melalui Wi-Fi 6E dan 4G LTE atau 5G, sehingga bisa tersambung dengan internet tanpa perlu menunggu wi-fi.

Lattitude 9330 juga menggunakan material yang ramah lingkungan seperti keyboard yang dibuat dari 44 persen bahan daur ulang, dan penutup tombol yang terbuat dari 75 persen bahan daur ulang.

Lalu rubber feet berbasis dari bio sebesar 39 persen dan sampah plastik dari laut yang digunakan untuk rumah kipas sebesar 28 persen, sertakemasan dari Lattitude 9330 juga terbuat dari bahan premium 100 persen dan dapat didaur ulang kembali.

Precision 7670

Untuk mendukung tuntutan kerja yang lebih berat, Dell juga menghadirkan Precision 7670 yang memiliki ukuran layar 16 inci yang cukup besar.

Baca Juga: Bawa Banyak Keuntungan & Manfaat Untuk Pelanggan, Dell Technologies Perluas Inovasi Edge untuk Peritel

Bagus

Dell Precision 7670

Dell menghadirkan 2 jenis sasis yaitu tipis & kinerja, serta tersedia dalam berbagai konfigurasi prosesor, kartu grafis, memori, dan layar.

Layar dari Precision 7670 juga tersedia menggunakan panel sentuh OLED UHD+.

Precision 7770

Dell juga mempersiapkan satu lagi laptop workstation yang didesain untuk para pekerja kreatif yaitu Precision 7770.

Laptop berukuran 17 inci ini dapat menawarkan kinerja yang kencang berkat CPU Intel Core Generasi ke-12 dengan Intel vPro yang memiliki pilihan hingga intel i9.

Bagus

Dell Precision 7770

Kinerja CPU ini didukung oleh GPU NVIDIA RTX A5500 16GB dan memori DDR5 128GB.

Precision 7770 juga diklaim menjadi workstation yang tipis berkat teknologi Compression Attached Memory Module (CAMM) yang juga memungkinkan modul memori lebih mudah diakses untuk perbaikan skala kecil.

Baca Juga: Laptop dan Kotak Bisa Didaur ulang, Dell Latitude 5000 Jadi Laptop Ramah Lingkungan

Seri Precision 7000 juga akan segera tersedia dengan opsi SODIMM tradisional.

Untuk melindungi privasi pengguna, baik Precision 7670 dan 7770 mnemiliki sistem keamanan untuk membantu mencegah gangguan dan intrusi perangkat termasuk deteksi intrusi sasis, deteksi pelepasan baterai, smart card reader kontak dan nirkontak, pembaca sidik jari tradisional bersertifikat FIPS, dan kamera IR untuk keamanan login.

Tak hanya itu, Precision seri 7000 dikemas dengan fitur yang membantu bekerja lebih cerdas; Dell Optimizer untuk Precision menyediakan fitur pelaporan dan analitik yang unik dan disesuaikan untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi untuk aplikasi intensif media.

Laptop ini juga memiliki fitur privasi, konektivitas, dan kolaborasi yang sama, seperti peredupan layar saat pengguna memalingkan muka dan kemampuan untuk terhubung ke dua jaringan sekaligus.

Baca Juga: Agar Tak Bingung Buang Sampah Elektronik, Dell Technologies Bantu Pensiunkan Perangkat TI Dengan Aman

Ketersediaan

Sayangnya untuk saat ini belum tersedia informasi mengenai harga dari setiap perangkat laptop Dell yang akan dirilis dan baru akan diungkap mendekati tanggal ketersediaan.

Namun Lattitude 9330 disebut akan hadir di seluruh dunia pada bulan juni 2022, sedangkan Precision 7670 dan 7770 akan tersedia pada kuartal kedua 2022.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya