Follow Us

Dell Kenalkan Concept Nyx Yang Bikin Seisi Rumah Bisa Main Game

Ida Bagus Artha Kusuma - Sabtu, 29 Januari 2022 | 16:00
Concpet Nyx
Bagus

Concpet Nyx

nextren.com - Apa yang biasa gamers lakukan ketika sedang bermain game dengan monitor PC di dalam kamar, namun tiba - tiba ingin bermain menggunakan TV yang lebih besar dan duduk di sofa di ruang tamu.

Hal ini akan cukup merepotkan jika pemain harus keluar dari game, mematikan PC, dan memindahkan seluruh perangkat ke ruang tamu untuk menggunakan monitor TV yang lebih besar.

Namun kabar baiknya, Dell Alienaware memiliki ide yang cemerlang untuk mengatasi ini dan meningkatkan pengalaman bermain game melalui Concept Nyx.

“Dell tidak pernah berhenti berinovasi dan kami selalu mencoba untuk berpikir jauh ke depan untuk memecahkan salah satu tantangan terbesar gamer, diantaranya bagaimana caranya memungkinkan beberapa gamer di satu rumah bisa mengakses koleksi gim mereka dan memainkannya di perangkat apa pun di waktu yang bersamaan, serta bagaimana jika mereka ingin beralih dari satu layar ke layar lainnya selama memainkan gim tersebut?” kata Glen Robson, Chief Technology Officer, Client Solutions Group, Dell Technologies.

“Tantangan yang tidak mudah, tapi Alienware sedang mengupayakan sebuahsolusi baru yang akan mengubah total pengalaman bermain gim dengan Concept Nyx.”

Concept Nyx dikembangkan oleh tim Experience Innovation Group (EIG), yaitutim yang membidangi berbagai proyek-proyek R&D di Dell.

Solusi yang dikembangkan di Concept Nyx ini muncul menyusul sejumlah inisiatif inovatif Alienware yang telah mendobrak berbagai batasan dan meningkatkan pengalaman PC gaming - mulai dari menciptakan laptop gaming tertipis dari Dell dengan Alienware X-Series hingga ide-ide gaming visioner dan berani seperti Concept UFO.

Concept Nyx sesungguhnya dapat memudahkan gamers untuk berpindah layar atau bahkan lokasi bermain game secara seamless.

Misalkan saja pemain tengah bermain Cyberpunk 2077 di monitor PC dalam kamarnya dan tiba-tiba sejumlah teman datang berkunjung dan ingin ajak mereka bermain game di ruang tamu dengan TV yang lebih besar dan duduk di sofa.

Baca Juga: Review Dell Alienware M15 R5, Laptop Gaming Kencang Dari Masa Depan

Concept Nyx memungkinkan pemain untuk langsung memindahkan permainannya dari PC ke TV yang lebih besar di ruangan yang berbeda melalui jaringan lokal.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest