Follow Us

Tiket Mudik Lebaran Dibeli 33 Persen Pemudik 1-2 Bulan Sebelumnya

Wahyu Subyanto - Sabtu, 10 Maret 2018 | 20:51
ilustrasi beli tiket online
indianexpress

ilustrasi beli tiket online

Nextren.grid.id - Penjualan tiket mudik Lebaran menggunakan moda transportasi kereta api sudah dimulai pada 7 Maret 2018. Masyarakat pasti akan memburu tiket mudik yang dijual oleh PT Kereta Api Indonesia dengan menggunakan berbagai platform. Berikut tips-tips yang diberikan Shopback Indonesia untuk menyukseskan perburuan itu.Indra Yonathan, Co-Founder & Country Head Shopback Indonesia menyarankan, masyarakat lebih bijak dalam menentukan kapan akan membeli tiket untuk mudik. Hasil survei menunjukkan, sepertiga atau 33,2% responden mengaku akan membeli tiket mudik Lebaran 1-2 bulan sebelum Lebaran, 26% membeli tiket pada H-7 Lebaran, 20,5% membeli 2-3 minggu sebelum Lebaran dan bahkan 16,7% membeli tiket pada 3-4 bulan sebelum Lebaran.

(BACA : Begini Cara Menyadap WhatsApp Pasangan, Selamat Tinggal Pelakor ! )“Alasan membeli tiket mudik jauh sebelum Lebaran agar tidak kehabisan tiket, serta di waktu tersebut harga tiket dinilai jauh lebih murah,” paparnya.Survei yang dilakukan terhadap 1.200 responden, di lima kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar ini menunjukkan, volume transaksi pembelian tiket untuk mudik Lebaran akan mengalami peningkatan sebanyak tiga kali.Periode pertama terjadi di minggu pertama sampai kedua Maret, kemudian pada April hingga pertengahan Mei 2018. Kemudian terakhir akan kembali terjadi pada H-7 Lebaran.

(BACA : Spesifikasi Lengkap Wiko View 2 Pro, Benarkah jadi Hape Layak Beli? )

Selain itu, Yonathan juga mengingatkan, sebaiknya masyarakat juga memanfaaatkan promo pembelian di beberapa platform e-commerce. Biasanya beberapa saluran penjualan tiket akan memberikan diskon atau potongan harga yang menarik.“Jadi akan lebih baik konsumen dapat melakukan pembelian selagi promo tersebut masih ada.” imbuhnya.Responden survei tersebut mengaku sebagian besar akan melakukan pemesanan tiket secara online baik itu melalui platform e-commerce maupun situs resmi maskapai, armada serta kereta api.

(BACA : 3 Langkah Mudah Gandakan Beberapa Aplikasi Sekaligus, Pernah Coba? )

Lebih dari 75% responden mengaku membeli tiket melalui aplikasi mobile platform e-commercetersebut.

Selama mudik lebaran ini, Shopback juga menawarkan program mudik murah meriah Shopback. Pembelian tiket kereta api yang dilakukan di Shopback akan mendapatkan cashback hingga Rp 150.000. (*)Artikel ini sudah pernah tayang di kontan.co.id dengan judul : Ini tips agar sukses berburu tiket mudik Lebaran

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest