Follow Us

Aksi Beli iPhone XS Rp 15 Jutaan Pakai Pakai Ribuan Koin Seberat 350 Kg

None - Kamis, 15 November 2018 | 18:16
pria Rusia beli iPhone pakai koin
Youtube

pria Rusia beli iPhone pakai koin

Nextren.com - Kejadian membeli sepeda motor dengan uang koin sudah beberapa kali terjadi di Indonesia.Lain lagi dengan warga Rusia yang satu ini. Demi mendapatkan sebuah iPhone XS terbaru, banyak cara yang dilakukan fans Apple. Misalnya saja menginap semalam demi menjadi rombongan pertama yang memegang seri iPhone terbaru. Cara unik lain dilakukan segerombolan pria asal Rusia.

Baca Juga : Kasus Penipuan Beli Hardisk di Tokopedia yang Lagi Ramai, Ini Tips Agar Aman Belanja

Mereka mengangkut sebuah bak mandi berisi penuh recehan ke sebuah pusat perbelanjaan di Moskow. Bak mandi tersebut berisi ribuan koin ruble (mata uang Rusia) yang diklaim memiliki berat 350 kilogram. Kemudian, koin-koin itu dibawa ke sebuah gerai resmi Apple. Setelah sempat adu cek-cok dengan petugas keamanan, perwakilan toko Apple, Lyundmila Semushina mengisahkan jika para pegawai toko lantas menghitung semua koin yang ada di bak mandi tersebut.

Baca Juga : Untung Gede Banget, Ternyata Biaya Bikin iPhone XS Max Rp 6 Juta Dijualnya Rp 18 Juta

Ia mengklaim jika jumlah koin mencapai 100.000 keping. Jumlah itu cukup untuk membawa pulang sebuah iPhone XS yang di Rusia dijual mulai dari 1.050 hingga 1.500 dollar AS (sekitar Rp 15-22 jutaan). "Apa yang dimaksud #orientasiklien? Adalah ketika seorang kustomer memutuskan untuk melakukan sensasi dan membawa sebuah bak mandi berisi recehan untuk menukarnya dengan sebuah iPhone kemudian penjual dengan sabar dan tenang duduk untuk menghitung koin dari bak," tulis Semushina. Aksi ini bukan tanpa tujuan.

Baca Juga : iPhone XS dan XS Max Dihantui Oleh Masalah Baterai yang Boros

Ilustrasi iPhone XS
The Verge

Ilustrasi iPhone XS

Svyatoslav Kovalenko, seorang YouTuber yang melakukan aksi ini, memiliki pesan tertentu. Sebagaimana KompasTekno lansir dari ABC, Rabu (14/11/2018), aksinya dilakukan untuk mengubah perilaku orang-orang terhadap hal kecil. Ia mengatakan bahwa banyak toko di Rusia kekurangan kembalian, dan kadang menolak melayani pelanggan jika mereka tidak membawa uang pas. "Kami memutuskan untuk membuat eksperimen global dan ditujukan bagi mereka yang menolak untuk menerima kembalian," kata Kovalenko.

Baca Juga : Harganya Sama, Pilih Mana New Macbook Pro atau iPhone Xs Max?

"Semakin banyak orang yang menonton video ini, makin banyak orang paham bahwa kembalian, berapa pun jumlah koin, entah itu 10 koin, tetap saja itu mata uang," imbuhnya. Video beli iPhone XS dengan uang recehan itu diunggah di kanal YouTube Svyatoslav Kovalenko yang berjudul “The legendary bath of change.” Hingga berita ini ditulis, video telah disaksikan hampir 100 ribu kali. Aksi Kolakenov dan temannya itu bisa dilihat di link berikut.

(Wahyunanda Kusuma Pertiwi)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pria Rusia Beli iPhone XS Pakai Satu Bak Mandi Uang Receh"

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest