Follow Us

Bulan Ramadhan Orang Indonesia Belanja Online Habiskan Hampir 700 Juta

Kama - Minggu, 20 Mei 2018 | 18:10
Di bulan Ramadhan, kecenderungan untuk berbelanja online meningkat tajam
Kompas Ekonomi

Di bulan Ramadhan, kecenderungan untuk berbelanja online meningkat tajam

NexTren.com – Masuk ke bulan suci Ramadhan, masyarakat Muslim Indonesia menjalankan ibadah berpuasa selama sebulan penuh.

Sudah menjadi tradisi di akhir bulan Ramadhan, kebanyakan orang Indonesia bersiap untuk merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halamannya masing-masing.

Sebelum pulang kampung untuk mudik, biasanya kita pun sibuk berbelanja untuk membawa hadiah ke orang-orang tercinta di rumah.

(BACA: Bocoran Spek Xiaomi Redmi S2, Hape yang Rilis 22 Mei di Indonesia)

Orang Indonesia menghabiskan uang hampir 700 juta rupiah untuk berbelanja online di bulan Ramagdhan
NexTren.com

Orang Indonesia menghabiskan uang hampir 700 juta rupiah untuk berbelanja online di bulan Ramagdhan

Hal ini terlihat dari data yang diberikan oleh Shopback terkait dari pola belanja online orang Indonesia di tahun 2017 lalu.

Bahkan di tahun 2017 lalu, orang Indonesia hampir menghabiskan uang 700 juta rupiah hanya untuk di periode bulan Ramadhan ini saja loh!

Berdasarkan data Shopback, traffic ke situs dan aplikasi Shopback mulai meningkat hingga 10% sebulan menjelang Ramadhan.

Hal yang sama pun terjadi di platform e-commerce dan marketplace lainnya, seperti, Lazada, Tokopedia, Shopee, BukaLapak dan Blibli. Berdasarkan data dari SimilarWeb, traffic kelima platform e-commerce ini menunjukkan peningkatan 5-10% sebulan menjelang Ramadhan dan cenderung stagnan selama bulan Ramadhan.

Indra Yonathan, Co-Founder & Country Head of Shopback Indonesia mengatakan di Ramadhan tahun ini, transaksi belanja online dipercaya akan meningkat hingga 2 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

(BACA: Indosat Jual Paket Unlimited YouTube Mulai Rp 5 Ribu, Lumayan Nih)

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest