Follow Us

Inilah 4 Fitur Keamanan Penting di Samsung Galaxy S24 Series

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 17 Mei 2024 | 22:13
Samsung Galaxy S24 Series menghadirkan beberapa solusi keamanan yang membuat pengguna lebih bebas dari rasa khawatir

Samsung Galaxy S24 Series menghadirkan beberapa solusi keamanan yang membuat pengguna lebih bebas dari rasa khawatir

nextren.com - Samsung kembali menghadirkan beberapa solusi di bidang keamanan data melalui Galaxy S24 Series.

Selain performa dan kecanggihan teknologi Galaxy AI, seri terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang dirancang untuk melindungi data pribadi pengguna.

Pertama, Auto Blocker adalah fitur baru yang dirancang untuk mencegah perangkat mengunduh aplikasi dari sumber yang mencurigakan tanpa konfirmasi pengguna.

Fitur Auto Blocker di Galaxy S24

Fitur Auto Blocker di Galaxy S24

Fitur ini sangat berguna untuk menghindari malware dan virus yang sering menyusup melalui aplikasi dari luar platform resmi seperti Google Play Store dan Samsung Galaxy Store.

Selain itu, Auto Blocker juga mampu memblokir perintah yang masuk melalui port USB, memberikan perlindungan tambahan saat perangkat dihubungkan ke komputer atau perangkat lain.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat membuka "Settings", memilih "Security and Privacy", kemudian mengakses menu "Auto Blocker" dan memilih "On" untuk menyalakannya.

Selanjutnya, Maintenance Mode adalah fitur yang memungkinkan perangkat berfungsi normal tanpa mengakses data pribadi pengguna ketika sedang dalam perbaikan.

Maintenance mode di Galaxy S24

Maintenance mode di Galaxy S24

Teknisi hanya dapat mengoperasikan fungsi inti tanpa melihat informasi pribadi, dan data atau akun yang dihasilkan selama Maintenance Mode akan dihapus otomatis setelah mode ini dinonaktifkan.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa membuka "Settings", memilih "Device Care", kemudian memilih "Maintenance Mode" dan mengikuti instruksi untuk merestart perangkat.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest