Follow Us

AI Makin Populer, Inilah Tren Kerja 2024 dari LinkedIn & Microsoft

Ida Bagus Artha Kusuma - Senin, 13 Mei 2024 | 17:39
Linked In bersama Microsoft membagikan Indeks Tren Kerja 2024

Linked In bersama Microsoft membagikan Indeks Tren Kerja 2024

nextren.com – Microsoft dan LinkedIn telah merilis Indeks Tren Kerja 2024, menyoroti dampak AI di tempat kerja di Asia Pasifik dengan judul "AI di tempat kerja sudah hadir, sekarang masuk ke bagian yang sulit".

Penelitian ini mencatat tren signifikan dalam penggunaan AI di tempat kerja dan kekhawatiran terkait visi AI di perusahaan.

Menurut survei terhadap 31.000 orang di 31 negara, penggunaan AI di tempat kerja meningkat hampir dua kali lipat dalam enam bulan terakhir.

Namun, 61% pemimpin di Asia Pasifik mengungkapkan kekhawatiran bahwa organisasi mereka kekurangan visi AI yang jelas.

Ahmed Mazhari, Presiden Microsoft Asia, menyatakan bahwa perkembangan AI di tempat kerja sangat luar biasa, dengan karyawan semakin cepat mengadopsi teknologi ini.

Namun, pemimpin perusahaan perlu lebih terbuka untuk mencoba dengan cepat agar dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Wawasan penting dari laporan ini menyoroti beberapa aspek kunci seputar penggunaan kecerdasan buatan (AI) di tempat kerja serta peran Microsoft dan LinkedIn dalam pengembangan keterampilan AI.

Pertama, terdapat inisiatif yang signifikan dari pengguna AI di tempat kerja. Sebanyak 83% profesional di Asia Pasifik menggunakan AI untuk mempercepat pekerjaan dan merangsang kreativitas.

Lebih menarik lagi, 79% dari mereka membawa alat AI pribadi ke tempat kerja, yang mencerminkan kekhawatiran akan kurangnya visi AI di perusahaan.

Meskipun 84% pemimpin di kawasan ini menyadari pentingnya mengadopsi AI untuk tetap bersaing, 61% dari mereka mengkhawatirkan kurangnya visi AI dalam organisasi mereka.

Selanjutnya, laporan menyoroti dampak peningkatan keterampilan AI pada karier.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest