Follow Us

Bisa Dipakai Bantu Garap Skripsi, Galaxy AI Punya Sejumlah Fitur Ini

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 08 Mei 2024 | 16:53
Selain S24 Series, Galaxy S23 Series juga mendapatkan fitur Galaxy AI

Selain S24 Series, Galaxy S23 Series juga mendapatkan fitur Galaxy AI

nextren.com - Mahasiswa sering menghadapi tantangan dalam menyelesaikan skripsi, mulai dari mencari referensi hingga berkomunikasi dengan narasumber.

Untuk mendukung produktivitas mahasiswa, Samsung memperkenalkan Galaxy AI Bahasa Indonesia, sebuah fitur yang dapat membantu dalam berbagai aspek penelitian, termasuk dalam penyusunan skripsi.

Fitur ini telah tersedia di berbagai perangkat flagship Samsung, salah satunya Galaxy S23 FE.

Dilansir dari siaran pers yang diterima pada 8 Mei 2024, Galaxy AI Bahasa Indonesia tidak hanya meningkatkan praktisitas sehari-hari pengguna, tetapi juga dapat menjadi sekutu efisien bagi mahasiswa yang tengah mengerjakan tugas akhir.

Fitur-fitur seperti Note Assist, Speech to Text, Browsing Assist, dan Transcript Assist menjadi alat yang berguna dalam menyelesaikan skripsi dengan lebih cepat dan efisien.

"Sejak Galaxy AI hadir di Galaxy S24 Series, Gen Z memberikan animo yang luar biasa. Karenanya, kami bergerak cepat memperluas kehadiran teknologi tersebut ke berbagai perangkat, termasuk Galaxy S23 FE sebagai HP pilihan Gen Z," ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Fitur Note Assist memungkinkan mahasiswa untuk mencatat ide-ide penting kapan saja dan di mana saja, dengan kemampuan untuk merapikan dan menerjemahkan catatan secara otomatis.

Sementara itu, fitur Speech to Text memungkinkan pengguna untuk merekam ide secara verbal dan mengonversinya menjadi teks tanpa harus mengetikkannya secara manual.

Fitur Speech to text

Fitur Speech to text

Browsing Assist dan Transcript Assist juga memberikan kontribusi besar dalam proses riset skripsi.

Dengan Browsing Assist, pengguna dapat merangkum dan menerjemahkan referensi dari berbagai sumber dengan mudah, sementara Transcript Assist memungkinkan transkripsi dan rangkuman otomatis dari konten audio, seperti podcast, yang relevan untuk penelitian.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest