Follow Us

Western Digital Rilis WD Blue SN580, SSD 1TB PCIe Gen4 Cuma 2 Jutaan

Ida Bagus Artha Kusuma - Selasa, 03 Oktober 2023 | 18:00
WD Blue SN850, SSD dengan teknologi PCIe NVMe Gen 4 berkapasitas 1TB di harga 2 jutaan

WD Blue SN850, SSD dengan teknologi PCIe NVMe Gen 4 berkapasitas 1TB di harga 2 jutaan

nextren.com – Western Digital secara resmi meluncurkan WD Blue™ SN580 NVMe™ solid state drive (SSD).

SSD ini sudah menggunakan teknologi NVMe PCIe® Gen 4.0 yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman lebih baik dalam pembuatan dan konsumsi konten.

Bagi para konsumen, SSD ini sudah memiliki TBW up to 900 dan memiliki kapasitas hingga 2TB.

Eric Spanneut, Vice President of Client and Enterprise SSDs for Western Digital, menjelaskan, “Alur kerja kreator konten saat ini semakin dinamis dan kompleks, melibatkan aplikasi yang berat dan asset multimedia dengan kapasitas besar seperti video 4K, sehingga bisa saja muncul rasa frustasi terhadap waktu loading yang lama."

"Oleh karena itu, kehadiran WD Blue SN580 NVMe SSD terbaru ini dapat meningkatkan produktivitas bagi kreator konten dan kalangan profesional, sehingga mereka bisa mewujudkan imajinasi mereka menjadi nyata, tanpa menunggu lama hanya untuk memindahkan file atau menunggu loading program tertentu.”

Ada beberapa keunggulan yang ditonjolkan di SSD WD Blue SN580 ini.

Teknologi yang paling menurut tentu saja dukungan NVMe PCIe Gen 4.0 yang paling kekinian.

Ini memungkinkan pengguna untuk mengerjakan proyek dengan alur kerja yang rumit dan kompleks dengan peningkatan responsivitas aplikasi serta waktu boot berkecepatan baca dan tulis hingga mencapai 4.150 MB/dtk (model 1TB - 2TB).

Lalu hadirnya Teknologi nCache 4.0 juga memudahkan penyalinan file dan asset multimedia berukuran besar dengan performa penulisan burst yang tinggi dan cache SLC hybrid untuk alur kerja kreatif yang optimal.

SSD ini juga memiliki kapasitas penyimpanan hingga 2TB pada faktor bentuk M.2 2280 yang ramping untuk penyimpanan aplikasi, data, dan media yang andal termasuk foto, video 4K, dan musik.

Soal Keandalan, WD Blue SN580 juga dilengkapi dengan garansi terbatas 5 tahun dari Western Digital dan rating hingga 900TBW (model 2TB).

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest