Follow Us

XL SATU Fiber Kini Tersedia di 63 Kota dan Kenalkan Teknologi Fiber To The Room (FTTR)

Wahyu Subyanto - Senin, 17 Juli 2023 | 20:12
Pengenalan Teknologi Terbaru Fiber To The Room (FTTR) di XL SATU
XL

Pengenalan Teknologi Terbaru Fiber To The Room (FTTR) di XL SATU

Nextren.com - XL Axiata memperkenalkan layanan konvergensi lewat produk XL SATU, yang kini mengadopsi teknologi Fiber To The Room (FTTR).

Teknologi baru ini akan segera dapat digunakan oleh pelanggan, untuk meningkatkan kenyamanan dalam berinternet di dalam rumah.

Selain itu, cakupan wilayah layanan terus meluas, dan kini telah hadir di 63 kota dak kabupaten kota, dengan kota Batam menjadi area terbaru.

Direktur & Chief Commercial Officer - Home, Abhijit J. Navalekar mengatakan, “Adopsi teknologi terbaru dan perluasan pasar ini akan terus kami lakukan, di mana kami melihat betapa besarnya potensi pasar di Indonesia. Pembangunan jaringan fiber kami akan terus meluas ke area-area baru.” Abhijit menambahkan, adopsi teknologi FTTR dilakukan untuk mencegah penurunan kecepatan yang disebabkan oleh jaringan WiFi yang kurang mampu menembus sekat, seperti tembok rumah, dan partisi rumah yang berdampak buruk pada pengalaman pelanggan. Penggunaan serat optik FTTR akan memastikan pengalaman berinternet yang lebih lancar, cepat, dan stabil secara merata di seluruh ruangan rumah atau bangunan. Bekerja sama dengan Huawei, FTTR adalah solusi inovatif dengan pemasangan kabel fiber optic sebagai media jaringan, yang dipasang di masing-masing ruangan di sebuah rumah atau bangunan.

Teknologi ini memastikan kestabilan dan kecepatan internet yang merata ke seluruh ruangan di rumah yang tidak bisa di jangkau oleh perangkat mesh wifi. Perangkat FTTR mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya dalam menikmati video online streaming, online gaming, layanan telecommuting, serta memberikan pengalaman ekosistem smart home yang konsisten, stabil, dan mulus. “Solusi FTTR Huawei, termasuk FTTR untuk Rumah dan FTTR untuk UKM (usaha kecil dan menengah), menyediakan layanan jaringan dengan bandwidth sangat tinggi, latensi sangat rendah, roaming Wi-Fi yang lancar, dan Wi-Fi mandiri yang cerdas, serta manajemen untuk rumah tangga dan usaha kecil dan menengah,” kata Wei Wei, Account Director Huawei untuk XL Axiata. XL SATU Fiber hadir di 63 kota dan kabupaten

Layanan XL SATU Fiber kini hadir di 63 kota dan kabupaten kota, dengan Kota Batam menjadi area terbaru yang terlayani. Dipilihnya Kota Batam atas pertimbangan antusiasnya warga Batam yang menanyakan layanan XL SATU Fiber serta tingkat kunjungan yang cukup tinggi ke website maupun social media.

Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, sangatlah potensial untuk memasarkan layanan internet berkecepatan tinggi. Di Kota Batam, layanan XL SATU Fiber bisa dinikmati pelanggan sejak 26 Juni 2023. Abhijit mengatakan,”Kami akan terus memperluas jangkauan layanan XL SATU Fiber. Setelah Kota Batam, sudah ada beberapa kota lagi yang menjadi target lokasi perluasan selanjutnya. Kota Batam merupakan area yang sangat potensial, sebagai kota bisnis dengan warga yang sangat dinamis. Terbukti, banyak warga Batam yang menanyakan kehadiran XL SATU Fiber di kota ini. Di Kota Batam, jaringan layanan XL SATU Fiber menjangkau hampir semua kecamatan di Kota Batam.” XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas area layanan XL SATU Fiber di Indonesia. Sebelum Batam, XL SATU Fiber sudah hadir di kota-kota besar di seluruh Indonesia, seperti seperti Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Pontianak, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Manado,dan sekitarnya Promo Paket XL SATU Fiber

Dari sisi produk, pelanggan baru XL SATU Fiber akan mendapatkan promo menarik yaitu free speed upgrade internet rumah dari hingga 30 Mbps menjadi hingga 50 Mbps selama 6 bulan pertama dan kuota HP bersama gratis untuk seluruh keluarga Anda.

Ada pula beragam pilihan tayangan hiburan kekinian baik nasional maupun internasional seperti Vidio, CATCHPLAY+, LIONSGATE PLAY, WeTV, CNA, Nussa, AirConsole, Youtube, dan Google Play Store untuk aplikasi-aplikasi menarik lainnya, hanya dengan berlangganan sebesar Rp 259ribu/bulan. XL SATU merupakan layanan konvergensi XL Axiata yang menyediakan layanan internet di rumah dan secara mobile dalam satu paket, sehingga mempermudah pelanggan untuk bisa mengakses internet baik di rumah maupun di luar rumah.

XL SATU juga terus memperluas jaringannya ke beberapa kota di Indonesia. Saat ini layanan XL SATU telah menjangkau sebanyak 63 kota dan kota kabupaten di Indonesia XL Axiata akan terus memperluas jaringan layanan XL SATU ke berbagai daerah di Indonesia.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest