Follow Us

XL SATU Fiber, Layanan Konvergensi Fiber Optic Sekaligus Seluler

Wahyu Subyanto - Senin, 31 Mei 2021 | 20:59
Teknisi sedang mengerjakan pemasangan layanan XL HOME di rumah pelanggan yang berada di kawasan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (9/9)
XL

Teknisi sedang mengerjakan pemasangan layanan XL HOME di rumah pelanggan yang berada di kawasan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (9/9)

Nextren.com - Operator seluler XL Axiata hari ini mengenalkan produk inovatif dari XL HOME dan XL Prabayar, yaitu “XL SATU Fiber”.

Produk ini sekaligus diklaim menjadi layanan konvergensi pertama di Indonesia, berupa layanan berbasis fiber optic sekaligus layanan seluler di dalam satu produk.

Lewat XL SATU Fiber ini, seluruh anggota keluarga juga bisa menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar yang bisa digunakan saat seluruh anggota keluarga sedang beraktivitas di luar rumah. Menurut Direktur & Chief Commercial Officer, Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar dalam keterangannya kepada Nextren (31/5) mengatakan, ”Kondisi pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan hingga saat ini, membuat masyarakat yang harus lebih banyak berada di rumah semakin meningkat kebutuhannya terhadap layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi."

Baca Juga: Twitter Uji Coba Fitur Baru Reaksi Suka di Tweet Seperti Facebook

Melihat kebutuhan tersebut, layanan konvergensi merupakan satu jawaban yang menawarkan kemudahan bagi pelanggan dan keluarganya untuk mendapatkan layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi guna mendukung aktivitas keseharian, baik selama di rumah maupun di luar.

Menurut Abhijit, lewat XL SATU Fiber pelanggan bisa memanfaatkan berbagai layanan dari XL Axiata, baik layanan telepon, video, TV dan data, baik layanan berbasis fiber optic maupun seluler. Menurutnya, layanan konvergensi memang sudah saatnya dikembangkan guna menjawab kebutuhan pasar, seiring dengan tersedianya teknologi pendukungnya.

Dengan layanan konvergensi, maka XL Axiata bisa mengadopsi model bisnis baru, menawarkan layanan inovatif, dan memasuki pasar baru.

Ada 5 paket paket berlangganan fiber optic sekaligus seluler untuk seluruh anggota keluarga, seperti bisa disimak di halaman berikutnya.

Layanan XL SATU Fiber ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan pelanggan layanan XL HOME yang berbasis fiber optic.

Saat ini, sudah ada lebih dari 110 ribu rumah yang telah menjadi pelanggan layanan internet tetap XL Home tersebut.

Karena layanan internet menopang keberadaan XL SATU Fiber, maka produk ini telah tersedia di kota-kota yang sudah terjangkau layanan XL HOME.

Kota-kota tersebut adalah Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest