Follow Us

Dukung Tren Teknologi AI, Qualcomm Dorong Kehadiran Hybrid AI

Ida Bagus Artha Kusuma - Kamis, 22 Juni 2023 | 21:00
Snapdragon Academy 2023 yang membahas teknologi Hybrid AI bersama  Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development, Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong, Country Director, Qualcomm Indonesia, Didi Setiadi, Founder and CEO, Prasimax
bagus

Snapdragon Academy 2023 yang membahas teknologi Hybrid AI bersama Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development, Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong, Country Director, Qualcomm Indonesia, Didi Setiadi, Founder and CEO, Prasimax

nextren.com - Artificial Intelligence (AI) telah menjadi perhatian yang sangat besar di dunia, termasuk di Indonesia.

Salah satu contohnya adalah ChatGPT, sebuah chatbot berbasis AI, yang berhasil menarik perhatian dengan mencapai 100 juta pengguna dalam waktu hanya 3 bulan.

Keberhasilan tersebut telah mengubah lanskap teknologi dan melampaui popularitas platform media sosial lainnya.

Salah satu teknologi yang sedang dikembangkan oleh Qualcomm adalah Hybrid AI.

Hybrid AI merupakan teknologi yang menggabungkan pemrosesan teknologi AI di cloud dan perangkat secara bersamaan.

Salah satu keunggulan Hybrid AI adalah memungkinkan Generative AI untuk menghasilkan karya digital pada perangkat itu sendiri.

Dalam hal ini, Qualcomm berkomitmen untuk berperan aktif dalam pengembangan Hybrid AI dengan menghadirkan inovasi-inovasi teknologi bagi bisnis dan konsumen.

Dalam pengembangan teknologi AI, Qualcomm juga membawa Dedicated AI ke perangkat berbasis edge.

Hal ini memungkinkan terjadinya konvergensi antara smartphone dan PC, yang membawa kapabilitas AI ke dalam laptop dan meningkatkan aplikasi serta pengalaman pengguna di dalamnya, sekaligus mendukung produktivitas.

Hybrid AI memiliki kemampuan untuk secara otomatis menentukan kapan proses generative AI dapat berlangsung di perangkat atau di cloud.

Penilaian ini didasarkan pada efisiensi dan kebutuhan kecepatan dalam pengambilan data atau keputusan yang diperlukan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest