Follow Us

Motor Listrik Ofero Berjangkauan 100 Km Segera Hadir di ajang IIMS 2023

Wahyu Subyanto - Kamis, 09 Februari 2023 | 11:45
Salah satu tipe motor listrik Ofero yang akan segera masuk Indonesia
Ofero

Salah satu tipe motor listrik Ofero yang akan segera masuk Indonesia

Nextren.com - Pasar kendaraan listrik di Indonesia terus bertumbuh, baik mobil listrik maupun motor listrik.

Apalagi Saat ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan besaran insentif atau subsidi kendaraan listrik berbasis baterai sebesar Rp. 7 juta per unit.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI menyampaikan data penjualan motor listrik di Tanah Air sepanjang Januari hingga September 2022 mencapai 28 ribu unit.

Bahkan Indonesia menargetkan peralihan penggunaan motor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) sebanyak 11,8 juta unit pada 2025. Dengan target tersebut, diharapkan akan mempercepat program transisi energi bersih.

Merek motor listrik terbaru yang segera hadir di Indonesia adalah Ofero. Menuju hadir perdananya di Indonesia, merek sepeda dan motor listrik Ofero menggelar Ofero First Experience, Pada Rabu (8/2) di kantor pusat Ofero.

Baca Juga: Luhut Pastikan Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta: Untuk Rakyat yang Sederhana

Ini adalah kegiatan One Day Riding Ofero untuk menikmati berkendara langsung dengan sepeda listrik tersebut. Ofero akan meluncur pertama kali di Indonesia dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Jakarta di 2023.

Sepeda listrik atau yang lebih dikenal dengan nama electric bike/ e-bike ini, memiliki tampilan retro modern dengan daya jelajah jarak paling panjang di kelasnya.

Menurut Direktur Ofero, Nathan Sun, menjelaskan kepada Nextren bahwa sebagai e-bike baru, Ofero akan hadir dengan performa dan baterai yang lebih tinggi dibanding dengan sepeda listrik sejenisnya. Selain itu, desain yang ditampilkan juga mengikuti karakter pengendaranya.

Produk ini diklaim memiliki daya jelajah di atas pesaingnya, karena bisa mencapai 100 kilometer dengam baterai terisi penuh.

“Kami sangat bersyukur akan segera merilis e-bike ini dengan line up terbaik terutama produk sepeda listrik dengan harga terjangkau. Ofero memastikan produknya cocok untuk pengguna di Indonesia karakter dengan menawarkan produk inovatif, adaptif dengan kemajuan teknologi, bergaransi dan eco-friendly,” ujar Nathan.

Lebih lanjut, dirinya memberikan teaser spesifikasi dari Ofero dimana tampilannya akan lebih ramping dan kecil dari model sepeda dan motor listrik yang ada di pasaran.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest