Follow Us

Tantangan Konversi Motor Listrik Menurut IATO, Curi Perhatian di IMX 2022

Fahmi Bagas - Selasa, 04 Oktober 2022 | 11:30
Motor konvensional yang dikonversi menjadi motor listrik oleh IATO dalam acara Olx Autos IMX 2022
Nextren

Motor konvensional yang dikonversi menjadi motor listrik oleh IATO dalam acara Olx Autos IMX 2022

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - IATO (Ikatan Ahli Teknologi Otomotif) memperkenalkan produk konversi motor listrik dalam acara Olx Autos IMX 2022 yang digelar pada tanggal 1 - 2 Oktober lalu.

Kemunculan produk konversi motor listrik dari IATO itu pun nampak mendapat respon dan menarik perhatian pada pengunjung IMX 2022.

Meski begitu, salah satu perwakilan dari IATO menjelaskan adanya beberapa tantangan yang perlu diketahui bagi konsumen yang ingin melakukan konversi motor listrik.

Sebab mengubah motor konvensional menjadi motor listrik perlu mendapat perhatian khusus.

Baca Juga: Atta Halilintar Pamer Toyota Avanza EV di IMX 2022, Klaim Pertama di Dunia

Tidak hanya untuk urusan modifikasi kinerja mesin saja, namun juga pada sejumlah part yang perlu disesuaikan dengan unit motor itu sendiri.

Sebab jika berbicara soal performa kecepatan, motor listrik bisa diatur hingga kemampuan yang bisa setara dengan kemampuan motor konvensional.

Hanya saja, kinerja yang di atas rata-rata akan berimbas pada tingkat konsumsi daya dari motor listrik.

"Kita tuh IATO ini memberikan opsi lah di tengah-tengah program dari pemerintah mengurangi subsidi bahan bakar," tutur Sekjen IATO, Hari Budianto, saat diwawancara Nextren di hari pertama IMX 2022, Sabtu (1/10) lalu.

Ia menambahkan, "Pemerintah kan selama ini gembar-gembornya itu EV EV EV. Oke EV emang gak konsumsi bahan bakar lagi, tetapi masih ada kendala (konversi motor listrik)."

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest