Follow Us

GPU Nvidia GeForce RTX 40 Series Rilis di Indonesia, Segini Harganya

Fahmi Bagas - Kamis, 09 Februari 2023 | 10:00
Peluncuran GPU Nvidia GeForce RTX 40 Series Studio PC, Rabu (8/2).
Nextren

Peluncuran GPU Nvidia GeForce RTX 40 Series Studio PC, Rabu (8/2).

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Nvidia secara resmi memboyong jajaran GPU Nvidia GeForce RTX 40 Series ke pasar Indonesia pada hari Rabu, 8 Februari 2023.

Dalam acara peluncuran, pihak perusahaan menyebut kalau GPU Nvidia GeForce RTX 40 Series kali ini dirancang untuk menyasar para konten kreator dan gamer.

Consumer Business Lead Nvidia Indonesia, Adrian Lesmono menyatakan bahwa saat ini posisi gamers dan konten kreator sudah mulai bersinggungan.

"Definisi seorang gamer dan kreator itu sangat blur, jadi semua orang bisa saja suka main game dan suka bikin konten," ujarnya.

Baca Juga: NVIDIA Rilis Update untuk Benahi Bug Discord yang Bikin GPU Lemot

Oleh karena itu, kali ini Nvidia juga membawa GPU GeForce RTX 40 Series yang sudah terintegrasi dengan Nvidia Studio PC.

Sebagai informasi, Nvidia Studio PC merupakan sebuah platform yang menawarkan sejumlah tools bagi para gamers dan konten kreator.

Dan berbicara soal kemampuan GPU Nvidia GeForce RTX 40 Series, pihak perusahaan mengklaim bahwa kartu grafik terbarunya itu mampu mengekspor video dalam waktu singkat.

Berdasarkan penuturan Irwan Chandra, selaku Business Development Manager Nvidia Indonesia, dipaparkan kalau kecepatannya bisa 50 persen lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Selain itu turut diklaim pula bahwa proses rendering 3D menggunakan Nvidia GeForce RTX 40 Series juga bisa dua kali lebih cepat.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest