Nextren.com - Saat ini semua perusahaan media sosial sedang bersaing untuk menghadirkan layanan video pendek dengan jumlah view atau jumlah penayangan paling banyak.
Google saat ini menunjukan berbagai kemajuan dalam jumlah view video pendek, mendahului pesainganya TikTok.
Saat mempublikasikan laporan pendapatannya, Google mengatakan bahwa YouTube Short telah mencapai 50 miliar penayangan setiap hari.
Sebelumnya pada kuartal pertama jumlah penayangan di YouTube Short mencapai 30 miliar harian.
Meski dari kuartal pertama hingga kuartal kedua, YouTube mengalami peningkatan penayangan yang cukup mengesankan, namun angka tersebut belum bisa menyaingi Instagram dan Facebook.
Meta mengatakan bahwa Reels Instagram mendapatkan 140 miliar tayangan harian dari Reels Facebook dan Instagram.
Baca Juga: YouTube Tambahkan Insight Short terbaru pada Creator Insider
Sama dengan platform media sosial lainya, YouTube juga melakukan boosting untuk semakin meningkatkan jumlah penayangannya.
Misalnya seperti, YouTube Short meluncurkan layanan video pendeknya di TV, untuk memperluas jangkauan penonton.
TikTok juga melakukan hal yang sama membuat aplikasinya tersedia untuk beberapa platform layar lebar.
Tiktok memperluas jangkauannya dengan menayangkan videonya di Amazon Fire TV, Android TV, dan TV pintar LG dan Samsung tertentu pada tahun 2021.