Nextren.com - YouTube ingin memanfaatkan ajang Piala Dunia 2022 untuk mempromosikan YouTube Short.
Berbagai cara memang tengah dilakukan YouTuber Short agar semakin populer dan mudah dijangkau audiens.
Sebelumnya YouTube Short juga mengeluarkan fitur untuk promosikan produk yang mirip dengan TikTok.
Konten kreator bisa menandai atau tagging produk untuk meningkatkan promosi.
Cara lain juga dilakukan YouTuber Short untuk menjangkau audien lebih banyak yaitu dengan hadirkan YouTuber Short di TV.
Bahkan beberapa provider di Indonesia juga turut andil promosikan YouTube Short, seperti Xl Axiata yang berkolaborasi dengan YouTube dengan memberikan Unlimited YouTube Shorts seharga Rp 1 saja.
Baca Juga: Komentar Youtube Bisa Diterjemahkan Dengan Satu Klik, Ada Template Balasan
Pada kesempatan kali ini YouTube Short juga tak ingin kelewatan manfaatkan ajang Piala Dunia untuk promosi YouTube Short.
Dilansir dari Social Media Today, promosi tersebut dilakukan dengan cara menghadirkan berbagai aktivasi dan tantangan bertema Piala Dunia 2022.
Pertama-tama YouTube mengirim sejumlah kreator YouTube Short ke Qatar untuk membuat konten langsung disana.
Para kreator tersebut telah berbagi pengalaman mereka di babak pertama pertandingan Piala Dunia 2020.