Nextren.com - Dilansir dari Social Media Today, YouTube Short keluarkan fitur taggung produk untuk memonetisasi YouTube Short.
Fitur baru ini merupakan eksperimen baru yang bermanfaat untuk para konten kreator.
Pada YouTube short konten kreator bisa menandai atau taging produk yang ada dalam klip YouTube Short untuk dibeli.
Sebelumnya YouTube telah melakukan uji coba fitur baru ini pada beberapa konten kreator terpilih di Amerika Serikat.
Kemudian penonton YouTube Short di Amerika Serikat, Brasil, Kanada dan Australia dapat melihat tag yang dicantumkan pada klip YouTube Short.
Penonton yang melihat tag bisa langsung klik tag tersebut dan langsung berbelanja di aplikasi tujuan.
Baca Juga: YouTube Shorts Hadir di TV, Bisa Nonton Bareng Keluarga Deh!
Fitur ini dibuat untuk mensiasati iklan ditengah video yang relatif lebih sulit ditempatkan pada video pendek seperti YouTube Short.
Sebelumnya, YouTube telah mengumumkan akan menampilkan iklan diantara video YouTube Short yang muncul.
Pendapatan dari hasil iklan di YouTube Short tersebut akan dibagikan dengan konten kreator dengan persentase berdasarkan kinerja YouTube Short.
Namun sepertinya hal tersebut kurang efektif, fitur tagging dalam video YouTube Short justru dirasa lebih menguntungkan.