Fotokita.net – Selain masuk dalam jajaran generasi termuda dengan rentang usia 9-26 tahun, generasi Z atau Gen Z juga menjadi kelompok masyarakat yang paling melek terhadap teknologi.
Hal ini disebabkan karena generasi Z telah menjumpai teknologi sejak lahir sehingga mampu mengaplikasikan berbagai perangkat teknologi dengan maksimal.
Karena tumbuh bersamaan dengan perkembangan teknologi, hampir sebagian besar Gen Z bergantung dengan smartphone, laptop, hingga perangkat teknologi lainnya.
Paparan teknologi ini pula yang membuat Gen Z mampu melakukan multitasking alias bisa melakukan berbagai kegiatan dalam satu waktu. Misalnya, menggunakan komputer, memainkan sosial media, dan mendengarkan musik dalam satu waktu yang sama.
Di kehidupan sehari-hari, Gen Z juga punya berbagai kebiasaan khusus yang membedakan mereka dari generasi sebelumnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa contohnya.
Baca Juga: Ini 3 Sticker Add Yours Paling Banyak Dipakai Gen Z di Instagram Selama 2022
- Susah lepas dari smartphone
Alhasil, karena terbiasa memakai smartphone di segala kegiatan, perangkat ini jadi sering dibawa ke berbagai tempat, termasuk kamar mandi.
- Hobi gonta-ganti gadget
Untuk menemukan jenis smartphone atau perangkat teknologi yang tepat, Gen Z juga lebih mengandalkan review dari influencer di media sosial sebagai referensi mereka.
Baca Juga: Mayoritas Millenial dan Gen Z Konsumsi Berita Dari Platform TikTok
- Gemar belanja dan pergi ke tempat hits
Untuk membeli barang yang diinginkan, Gen Z bisa mengandalkan platform e-commerce maupun akun jasa titip (jastip) yang ada di media sosial.
Sementara ketika ingin mengunjungi tempat hits, Gen Z juga terbiasa mencari berbagai rekomendasi kafe, restoran, dan tempat nongkrong dari berbagai platform di media sosial.
- Punya banyak akun media sosial
Selain dimanfaatkan untuk mencari informasi terbaru, platform media sosial tersebut juga kerap digunakan sebagai tempat berkomunikasi, berbagi foto, hingga membuat berbagai konten yang mampu menarik followers maupun viewers.
Agar bisa up to date terhadap berbagai info di media sosial, Gen Z ingin selalu terkoneksi dengan dunia digital. Apalagi jika hobi berpindah-pindah aplikasi, tentunya butuh kuota internet yang tak terbatas.
Untuk menunjang beragam aktivitas gen Z tersebut, AXIS meluncurkan paket internet baru yaitu AXIS Warnet Unlimited.
Sesuai namanya, paket ini hadir dengan kuota unlimited dengan masa aktif selama 24 jam. Jadi, ketika kamu mengaktifkan paket ini pukul 10.00 WIB, maka paket ini akan habis di jam yang sama keesokan harinya.
Kabar baiknya, paket #NonstopAntiNgedrop ini bisa dinikmati oleh semua pelanggan AXIS dengan mengaktifkan paketnya di aplikasi AXISNET. Harganya pun tergolong ramah bagi kantong, yakni hanya Rp 3.999 untuk satu kali pembelian.
Untuk meramaikan peluncuran paket ini, AXIS juga berkolaborasi dengan Feel Koplo dalam pembuatan jingle-nya. Penasaran dengan lagu dan informasi lebih lengkap tentang paket ini? Yuk, kunjungi laman AXIS di https://www.axis.co.id/produk/paket-internet/paket-warnet.