Follow Us

Cara Mengatasi Nomor HP Terlanjur Jadi Kontak Darurat Pinjol Ilegal

Fahmi Bagas - Rabu, 09 Agustus 2023 | 11:45
Ilustrasi cara mengatasi nomor HP yang terdaftar sebagai nomor darurat di aplikasi pinjol ilegal.

Ilustrasi cara mengatasi nomor HP yang terdaftar sebagai nomor darurat di aplikasi pinjol ilegal.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Keberadaan pinjol (pinjaman online) ilegal di Indonesia sudah dalam tingkat yang cukup meresahkan.

Hal tersebut dapat dilihat dari bagaimana pemerintah Indonesia melalui OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang terus memberantas pinjol ilegal, serta memberikan sosialiasi kepada masyarakat.

Sejumlah kerugian dari pinjol ilegal yang menimpa para korbannya menjadi salah satu penyebab mengapa pemerintah begitu gencar untuk menghilangkan layanan tersebut.

Namun bukan hanya korban pinjol ilegal saja yang mendapatkan kerugian, tidak jarang orang-orang yang terdaftar menjadi kontak darurat nasabah merasakan imbas dari oknum debt collector.

Baca Juga: Daftar 50 Pinjol Ilegal Terbaru Satgas Waspada Investasi, Waspada!

Sejumlah platform pinjol ilegal kerap kali menghubungi nomor HP yang terdaftar sebagai kontak darurat, ketika nasabah yang bersangkutan tidak bisa membayar hutang.

Debt collector yang bertugas untuk menagih hutang itu pun tidak segan untuk meneror kontak darurat nasabah pinjol ilegal dengan melakukan panggilan berkali-kali.

Atau bahkan kerap ditemukan juga sejumlah oknum dari platform pinjol ilegal yang menyebarkan pesan berantai dengan isi yang menyudutkan peminjam.

Untuk mengatasi hal tersebut, kali ini Nextren akan membagikan cara menghindari teror dari debt collector pinjol ilegal untuk kamu yang secara tidak tahu kalau nomor HP terdaftar ke dalam kontak darurat.

Penasaran? simak yuk langkah-langkahnya berikut ini.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest